Esports Ecosystem

ONE Esports MLBB Invitational Tambah Burmese Ghouls Ke Dalam Daftar tim Undangan

03 Jun 2020 | Akbar Priono
Juara MPL Myanmar Season 3 diundang ke ONE Esports MLBB Invitational. Bertanding dengan RRQ, EVOS, dan Bigetron Alpha, ini daftar peserta ONE Esports MLI.

Sebagai dampak pandemi COVID-19, banyak kompetisi jadi dibatalkan dan berubah format menjadi online. Dari skena Mobile Legends Bang-Bang, Mobile Legends Southeast asia Championship (MSC 2020) jadi salah satu kompetisi yang dibatalkan. Namun demikian, kompetisi alternatif tetap hadir untuk tetap menyemarakkan ekosistem kompetisi game tersebut.

Salah satu kompetisi tersebut adalah ONE Esports MLBB Invitational. Merupakan kompetisi MLBB setingkat Asia Tenggara, kompetisi ini diikuti oleh 7 negara di Asia Tenggara, yaitu Singapura, Malaysia, Thailand, Laos, Filipina, Myanmar, dan Indonesia.

Dari babak kualifikasi, sudah ada 5 tim yang tergabung ke dalam kompetisi ini. Ada Bigetron Alpha dari kualifikasi Indonesia, EVOS SG dan Team Bosskurr dari kualifikasi MY/SG, IDNS dari kualifikasi Thailand dan Laos, serta Cignal Ultra dari kualifikasi Filipina. Tersisa kualifikasi Myanmar yang akan diselenggarakan pada 13-14 Juni 2020 mendatang.

Sumber: ONE Esports
Sumber: ONE Esports

Sementara itu untuk tim undangan, ONE Esports MLBB Invitational baru kedatangan satu tim lagi yang akan turut serta di dalam kompetisi ini. Ia adalah Burmese Ghouls. Tim ini merupakan tim terkuat di Myanmar sampai saat ini. Merupakan juara MPL Myanmar Season 3, mereka juga sedang memuncaki klasemen MPL Myanmar Season 4. Burmese Ghouls akan bergabung dengan 3 tim undangan lainnnya yaitu EVOS Legends dan RRQ Hoshi dari Indonesia, serta Resurgence dari Singapura.

Maka dari itu, berikut daftar tim yang akan bertanding di ONE Esports MLBB Invitational.

Invited Teams

  • EVOS Legends
  • RRQ Hoshi
  • Resurgence
  • Burmese Ghouls

Country Qualifier Champions

  • Indonesia – Bigetron Alpha
  • Singapore – EVOS SG
  • Malaysia – Team Bosskurr
  • Thailand & Laos – IDNS
  • Philippines – Cignal Ultra
  • Myanmar – Qualifiers take place on June 13-14

Memperebutkan total hadiah sebesar US$150.000, pertandingan ONE Esports MLBB Invitational seharusnya diselenggarakan pada 1 hingga 5 Juli 2020 mendatang di Jakarta. Namun jika mengutip dari laman resmi milik ONE Esports, dikatakan untuk sementara waktu jadwal pertandingan ini ditunda.

Hingga saat ini, belum ada informasi lebih lanjut seputar tanggal kemungkinan ONE Esports MLBB Invitational akan diselenggarakan, ataupun kemungkinan perubahan format menjadi online. Semoga saja, gelaran ini bisa tetap berjalan di masa depan, agar kita para penggemar esports bisa tetap menyaksikan aksi ciamik para pemain dari tim terbaik di Asia Tenggara.