Daftar Keunggulan Snapdragon 685, Prosesor yang Akan Jadi ‘Otak’ realme C67

realme C67 akan segera hadir, perangkat ini akan jadi seri C pertama yang gunakan Snapdragon 685.

Akhir tahun menjadi cukup spesial karena realme akan meluncurkan smartphone terbarunya di Indonesia yang ditengarai akan membawa peningkatan terbesar di sepanjang sejarah realme C Series, bahkan smartphone lain di kisaran harganya. Informasi tentang realme C67 yang akan hadir dalam waktu dekat untuk pasar Indonesia telah tersebar. 

Salah satu keunggulan yang akan dibawa perangkat ini terletak pada kameranya yang akan menghadirkan kamera 108MP pertama di segmennya dengan fitur 3x In-sensor Zoom. Namun, yang tidak kalah menarik adalah kehadiran prosesor kelas menengah yang dihadirkan realme pada seri entry levelnya yakni  Snapdragon 685. Smartphone realme C67 nantinya akan jadi smartphone pertama di seri C yang disematkan Snapdragon 685. 

Snapdragon 685 sendiri memiliki beberapa keunggulan yang cocok untuk segmen seri C dari realme. Setidaknya ada 3 keunggulan utama yang dibawa prosesor ini antara lain yang berhubungan dengan performa, untuk kegiatan gaming dan satu lagi adalah untuk kegiatan fotografi. Selain itu ada pula kemampuan AI yang dibawa prosesor ini yang bisa memberikan pengalaman lebih baik pada perangkat. 

Performa dan gaming

Keunggulan yang berhubungan dengan performa adalah peningkatan performa inti Kryo CPU mendekati 15%, peningkatan ini memungkinkan multitasking yang lebih mulus serta pengalaman interaksi saat menggunakan ponsel dengan lebih baik. 

Multitasking yang mulus tentunya menjadi penting untuk perangkat di kelas harga seperti realme C67 ini, yang biasanya menjadi perangkat utama untuk segmen tertentu. Performa yang baik memungkinkan perangkat digunakan dalam berbagai aktivitas, misalnya untuk bekerja secara mobile atau menjelajah internet untuk kepentingan belajar. Terbukti, mengoperasikan beragam aplikasi di smartphone ini terasa sangat lancar tanpa lag. Hal yang mungkin sulit ditemukan di rentang harganya. 

Dari sisi gaming, adanya peningkatan 10% Adreno GPU memungkinkan prosesor ini menawarkan rendering grafis yang lebih cepat. Untuk kegiatan gaming, ini memungkinkan pengguna menikmati pengalaman gaming yang lebih imersif serta streaming yang lebih mulus. realme C67 terbukti dapat diandalkan dalam bermain game-game populer saat ini seperti PUBG Mobile, MLBB, bahkan Genshin Impact dengan lancar dan yang terlebih penting stabil. 

Meski masuk dalam seri entry level, seri C dari realme juga tidak jarang jadi perangkat yang diandalkan untuk bermain game oleh konsumen. Kehadiran Snapdragon 685 ini memberikan dukungan performa yang baik untuk kelas seri C bagi pecinta gaming. Bermain dengan mulus tanpa lag dan kendala.

Snapdragon 685 juga cukup optima untuk urusan baterai, berukuran 6nm dengan efisiensi daya yang lebih hemat. Memberikan pengalaman yang maksimal ketika konsumen menggunakan perangkat ini untuk bermain game. Dukungan Quick Charge 3 juga membawa fitur pengisian daya yang cukup cepat, up to 80% hanya dengan mengisi daya selama 35 menit. 

Dalam penggunaan normal, smartphone ini dapat diandalkan seharian tanpa harus berulang kali mengisi daya. Keberadaan Snapdragon 685 pada smartphone ini benar-benar memberikan dukungan yang baik terhadap performa realme C67. 

Kemulusan yang tampil pada layar juga didukung oleh Snapdragon 685 ini, ukungan display refresh rate FHD+ sampai dengan 120 FPS adalah kelebihan yang dibawanya. Q-Sync Technology memungkinkan keselerasan perangkat dan in-gameframe rate yang menghadirkan pengalaman tanpa lag sehingga bisa bermain game lebih mulus

Kegiatan fotografi 

Untuk urusan fotografi, Snapdragon 685 juga membawa keunggulan yang bisa dinikmati konsumen, yang sangat terasa pada realme C67. Adanya teknologi Qualcom Spectra 12-bit ISP memungkinkan perangkat untuk menanamkan 3 foto atau video secara sekaligus. Prosesor ini juga sudah mendukung pengambilan gambar sampai dengan 108 MP, yang akan memanjakan para penikmat fotografi, karena bisa mengambil foto dengan lebih nyata dan detail.

Perpaduan chipset dengan sensor kamera yang disematkan oleh realme pada realme C67 menghasilkan kombinasi yang sangat baik, khususnya dalam hal keakuratan warna dan detail yang sangat baik bagi smartphone di segmennya. 

Fitur AI 

Prosesor ini juga tidak melupakan dukungan akan AI Qualcomm AI Engine bisa menghadirkan pengalaman multimedia yang intuitif, sedangkan Qualcomm Hexagon Processor akan memberikan pengalaman multimedia yang kaya.

Untuk membantu peningkatan dari sisi fotografi, kemampuan low light yang dibantu

oleh AI akan memberikan hasil foto yang lebih jelas dan vivid meski dalam kondisi temaram. 

Snapdragon 685 membawa peningkatan yang cukup signifikan dari seri pendahulunya. Peningkatan ini akan memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna khususnya yang menunggu gebrakan di seri C dari realme. 

realme C67 akan diluncurkan secara resmi di Indonesia pada acara peluncuran dengan nama “realme C67 108MP Camera, New Champion Launch Event” yang akan digelar 19 Desember 2023 pukul 14:00 WIB. 

Peluncuran resmi realme C67 bisa ditonton lewat tautan http://bit.ly/realmeC67Launch.

Info lainnya bisa cek:www.realme.com/id.