Featured Article
for SEO
Featured Article

Daftar Game Terbaru Mei 2022: Trek to Yomi, Eiyuden Chronicle, dan Masih Banyak Lagi

27 April 2022Glenn Kaonang

Deretan game baru yang akan hadir di PC, PlayStation, Xbox, dan Nintendo Switch pada bulan Mei 2022

Tidak terasa kita sudah berada di penghujung bulan April, dan itu artinya ada banyak game baru yang menanti untuk kita mainkan di bulan Mei. Tidak peduli Anda bermain menggunakan PC, PlayStation, Xbox, ataupun Nintendo Switch, yang pasti ada banyak judul baru yang menarik untuk dimainkan.

Seperti di bulan sebelumnya, deretan game baru yang meluncur bulan ini terkesan cocok untuk dijadikan teman bersantai tanpa menyita terlalu banyak waktu. Sebagian besar berasal dari developer indie, namun itu bukan berarti game-nya bisa dilewatkan begitu saja. Tanpa perlu panjang lebar, berikut adalah daftar game terbaru yang dirilis di bulan Mei 2022.

1. Trek to Yomi

Dikembangkan oleh Flying Wild Hog (developer seri game Shadow Warrior), Trek to Yomi merupakan sebuah action sidescrolling unik yang mengambil banyak inspirasi dari film-film samurai klasik. Begitu totalitasnya Trek to Yomi dalam menghadirkan pengalaman interaktif yang sinematik, ia sepenuhnya disajikan dalam tampilan hitam-putih dari awal hingga akhir permainan.

Di Trek to Yomi, Anda akan bermain sebagai seorang samurai muda bernama Hiroki yang tengah berjuang untuk melindungi desanya sekaligus memenuhi janjinya kepada gurunya yang sekarat. Musuh yang dihadapinya bukan cuma manusia, melainkan juga makhluk-makhluk supranatural. Melihat trailer-nya, game ini sama sekali tidak sungkan dalam menghadirkan adegan-adegan sadis.

Trek to Yomi | 6 Mei 2022 | PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, Xbox Game Pass, PC Game Pass

PC Rp119.999 — PS Rp279.000 — Xbox $19,99

2. Eiyuden Chronicle: Rising

Eiyuden Chronicle: Rising merupakan sebuah action RPG karya Yoshitaka Murayama, yang tidak lain merupakan kreator dari seri JRPG legendaris Suikoden. Game ini terkesan unik karena selain menyajikan combat bertempo cepat dalam perspektif sidescrolling di lingkungan 2,5D, ia juga meminjam sejumlah elemen dari kategori game town-building. Combat-nya pun tampak seru karena pemain dibebaskan untuk gonta-ganti karakter dan bereksperimen dengan berbagai combo skill.

Eiyuden Chronicle: Rising dirancang sebagai prekuel dari RPG lain berjudul Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes yang rencananya akan dirilis tahun depan. Di Eiyuden Chronicle: Rising, pemain bakal menjumpai sebagian dari deretan karakter yang akan hadir di Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes nantinya.

Eiyuden Chronicle: Rising | 10 Mei 2022 | PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, Nintendo Switch, Xbox Game Pass, PC Game Pass

PC $14,99 — PS $14,99 — Xbox $14,99 — Switch $14,99

3. Salt and Sacrifice

Salt and Sacrifice adalah sekuel dari game berjudul Salt and Sanctuary yang dirilis enam tahun silam. Keduanya merupakan salah satu contoh terbaik bagaimana jadinya jika mekanisme gameplay yang sangat punishing dari genre Soulslike diadaptasikan ke game sidescrolling 2D.

Seperti pendahulunya, Salt and Sacrifice menjanjikan pengalaman roleplaying yang cukup mendalam. Pemain bebas memilih dari berbagai character class dan jenis senjata yang tersedia, termasuk halnya magic. Selain sendirian, game ini juga mendukung local maupun online co-op, tidak ketinggalan pula mode PvP ala seri game Dark Souls yang opsional.

Salt and Sacrifice | 11 Mei 2022 | PC, PS4, PS5

PC $19,99 — PS $19,99

4. Evil Dead: The Game

Sesuai namanya, Evil Dead: The Game merupakan adaptasi video game dari franchise film horor berjudul sama karya Sam Raimi. Dalam Evil Dead: The Game, para pemain akan dibagi menjadi tim manusia (Survivor) dan tim monster (Demon), dan mereka dapat memilih dari beberapa class yang tersedia. Premisnya kurang lebih mirip seperti Dead by Daylight, namun Evil Dead: The Game kabarnya juga bakal menyediakan mode single-player.

Gameplay Evil Dead: The Game disajikan dari sudut pandang orang ketiga, dengan variasi map yang banyak diambil langsung dari seri filmnya. Pemain dapat bereksperimen dengan skill tree untuk memperkuat masing-masing karakternya, serta menggunakan lebih dari 25 senjata, termasuk senjata-senjata ikonis seperti gergaji mesin dan boomstick milik lakon utamanya, Ash.

Evil Dead: The Game | 13 Mei 2022 | PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, Nintendo Switch

PC Rp215.999 — PS Rp699.000 — Xbox $39,99 — Switch TBD

5. Souldiers

Souldiers merupakan sebuah metroidvania dengan 3 character class yang berbeda: Scout, Archer, dan Caster. Tampilan Souldiers boleh 16-bit, akan tetapi pengembangnya menjanjikan sistem pertarungan dengan tingkat kesulitan yang menantang ala game Soulslike. Singkat cerita, timing merupakan mekanisme penting dalam Souldiers, dan Anda tidak bisa sebatas mengandalkan build karakter yang kuat untuk menamatkannya.

Melihat trailer-nya, Souldiers memiliki animasi dan special effect yang tampak memukau, dan gameplay-nya pun juga melibatkan sejumlah elemen platforming beserta puzzle. Bagi para pemain PC, Anda bisa lebih dulu memainkan versi demo gratisannya di Steam.

Souldiers | 19 Mei 2022 | PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X, Nintendo Switch

PC TBD — PS TBD — Xbox TBD — Switch TBD

6. Vampire: The Masquerade – Swansong

Vampire: The Masquerade – Swansong merupakan sebuah narrative RPG dengan dunia dan lore yang diadaptasikan dari universe tabletop RPG yang berjudul sama. Dalam game ini, Anda akan bermain sebagai tiga karakter vampir yang berbeda, masing-masing dengan kemampuan dan cara pandang yang berbeda terhadap dunia di sekitarnya.

Setiap tindakan yang pemain ambil di Vampire: The Masquerade – Swansong bakal memiliki konsekuensinya sendiri-sendiri, dan ini juga dapat berujung pada opsi ending yang berbeda-beda. Sepintas, game ini kedengaran seperti Detroit Become Human, apalagi mengingat keduanya sama-sama mengemas tiga protagonis, namun dengan tema yang sangat berbeda tentu saja.

Vampire: The Masquerade – Swansong | 19 Mei 2022 | PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, Nintendo Switch

PC Rp215.999 — PS Rp829.000 — Xbox $59,99 — Switch TBD

7. Dolmen

Dolmen merupakan sebuah action RPG yang meleburkan elemen-elemen sci-fi yang futuristis dengan konsep horor kosmis ala karya-karya H. P. Lovecraft. Plot ceritanya melibatkan seorang protagonis yang tiba di planet asing bernama Revion Prime, dengan tugas mengambil dan membawa balik sampel dari kristal bernama Dolmen yang mempunyai kekuatan untuk berinteraksi dengan beragam realita yang berbeda.

Tentu saja itu bukan pekerjaan yang mudah, sebab Revion Prime dipenuhi dengan bermacam alien ganas. Beruntung sang protagonis memiliki kemampuan untuk menambatkan elemen ke berbagai senjatanya, sehingga ia dapat mengeksploitasi kelemahan makhluk-makhluk buas yang menghadang.

Dolmen | 20 Mei 2022 | PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S

PC Rp169.999 — PS Rp579.000 — Xbox $39,99

8. Sniper Elite 5

Melanjutkan plot cerita dua game sebelumnya, Sniper Elite 5 kembali menempatkan pemain sebagai seorang sniper bernama Karl Fairburne dalam konflik Perang Dunia II. Kali ini, Karl harus singgah ke Perancis untuk menghancurkan proyek rahasia Nazi yang dikenal dengan nama “Project Kraken”. Tentu saja, Sniper Elite 5 masih mempertahankan sistem kill cam-nya yang begitu khas, yang pada dasarnya tidak kalah brutal dibanding adegan Fatality di Mortal Kombat.

Juga sama seperti sebelumnya, Karl harus mengandalkan lebih dari sekadar kemampuan menembak jarak jauhnya. Manuver-manuver stealth dengan bersenjatakan pisau bisa menjadi metode yang efektif di berbagai kesempatan, begitu pula aksi brutal menggunakan senjata otomatis maupun rocket launcher.

Sniper Elite 5 | 26 Mei 2022 | PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, Xbox Game Pass, PC Game Pass

PC Rp209.999 — PS Rp829.000 — Xbox $59,99

9. Kao the Kangaroo

Pernah populer di awal tahun 2000-an, Kao the Kangaroo bakal kembali menyapa para penggemar game platformer di perangkat modern. Sepasang sarung tinju pun kembali menjadi senjata andalan Kao. Bedanya, kali ini Kao dapat mengimbuhinya dengan beragam elemen, seperti api atau es.

Tak hanya menjanjikan level design yang apik dan variatif, Kao the Kangaroo kabarnya juga mengusung deretan karakter yang bakal dikenang oleh para pemain. Bagi para pencinta 3D platformer, Kao the Kangaroo jelas tidak boleh dilewatkan.

Kao the Kangaroo | 27 Mei 2022 | PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, Nintendo Switch

PC TBD — PS TBD — Xbox TBD — Switch $29,99

10. Pac-Man Museum+

Pac Man Museum+ merupakan kelanjutan dari Pac-Man Museum yang dirilis di tahun 2014. Sesuai namanya, ini merupakan kompilasi dari beberapa game Pac-Man klasik. Total ada 14 judul game Pac-Man yang tersedia, mulai dari game orisinalnya, sampai judul-judul yang lebih baru seperti Pac-Man Battle Royale dan Pac-Man 256. Bandai Namco bahkan juga berbaik hati dan menyertakan game Pac-Man langka seperti Pac-Motos, yang sebelumnya cuma tersedia di Nintendo Wii.

Untuk mengakses setiap game, Anda harus mengontrol Pac-Man itu sendiri dalam sebuah game center yang berisikan mesin-mesin arcade. Game center-nya ini dapat dikustomisasi menggunakan koin yang didapat dari setiap sesi permainan.

Pac-Man Museum+ | 27 Mei 2022 | PC, PS4, Xbox One, Nintendo Switch, Xbox Game Pass, PC Game Pass

PC TBD — PS TBD — Xbox TBD — Switch TBD

Play video

27 June 2022

Ledger NFT Marketplace #shorts

Ledger umumkan markteplace NFT. Berita lengkap ...

Others from #HybridTV