10 September 2022

by Galih

CD Projekt Red Umumkan DLC Cyberpunk 2077 "Phantom Liberty"

CDPR akhirnya mengumumkan berbagai hal baru untuk Cyberpunk 2077

Cyberpunk 2077 mungkin menjadi salah satu kekecewaan terbesar gamer selama beberapa tahun ke belakang. Apalagi hal tersebut datang dari salah satu developer yang paling disegani oleh gamer yaitu CD Projekt Red.

Namun CD Projekt Red tidak menyerah terhadap Cyberpunk 2077 dan memutuskan bahwa mereka akan berusaha memperbaiki berbagai masalah yang ada pada game-nya. Dan mereka bisa dibilang berhasil memperbaiki banyak hal dalam 2 tahun ini.

Kini, setelah Cyberpunk 2077 telah berada di tahap yang dirasa sudah sesuai keinginan CD Projekt Red, maka mereka mulai beralih ke konten-konten tambahan yang telah dijanjikan akan hadir di dalam game-nya.

Melalui acara showcase digital mereka yang bertajuk "Night City Wire: Edgerunners Special" CD Projekt Red akhirnya menampilkan berbagai konten baru yang akan hadir ke dalam Cyberpunk 2077.

Yang pertama ditampilkan adalah trailer terbaru untuk serial adaptasi anime mereka di Netflix, Cyberpunk Edgerunners. Trailer terbaru ini menampilkan lebih banyak adegan kekerasan dan kegilaan yang akan ditampilkan di dalam anime-nya nanti.

Kedua, CD Projekt Red mengumumkan kehadiran update baru Patch 1.6.Update baru ini disebut Edgerunners dan memang akan membawa beberapa konten baru yang berhubungan dengan anime barunya tersebut.

Update ini akan menjadi update besar terakhir sebelum CD Projekt Red mengalihkan fokusnya ke ekspansi barunya, yaitu Phantom Liberty yang juga ikut diumumkan di acara yang sama. CD Projekt Red bahkan merilis teaser perdana untuk DLC ekspansinya tersebut.

Dari video pendek yang ditayangkan terlihat bahwa ekspansi ini akan membawa pemain kembali ke Night City, namun dengan pengalaman baru sebagai agen rahasia. Ekspansi ini bahkan disebut akan membawa tema thriller yang tentunya menarik untuk dilihat hadir di Cyberpunk 2077.

Terakhir, kejutan besar lainnya yang hadir di akhir event showcase tersebut adalah kemunculan Keanu Reeves. Reeves menyebutkan bahwa karakter dirinya yaitu Johny Silverhand akan kembali muncul di ekspansi Phantom Liberty.

DLC Phantom Liberty ini disebut akan hadir di Cyberpunk 2077 pada 2023 mendatang. Sayangnya, ekspansi ini hanya akan hadir untuk platform next-gen dan PC saja. Sehingga para pemilik game-nya di PlayStation 4 dan Xbox One tidak akan dapat memainkannya.