Gaming News
for SEO
Gaming News

Crysis 4 Resmi Diumumkan, Masih dalam Tahap Awal Pengembangan dan Judulnya Belum Final

27 January 2022Glenn Kaonang

Sembilan tahun setelah Crysis 3, Crytek akhirnya resmi mengungkap eksistensi Crysis 4, meski itu bukanlah judul finalnya

Peluncuran Crysis Remastered Trilogy tahun lalu memberi harapan bagi para penggemarnya akan sebuah game anyar dari franchise tersebut. Hal ini wajar mengingat game terakhirnya, Crysis 3, dirilis di tahun 2013. Kabar baiknya, Crytek siap mengabulkan harapan tersebut.

Lewat sebuah posting blog, studio asal Jerman tersebut secara resmi mengumumkan bahwa timnya sedang mengembangkan sebuah game Crysis baru. Pengumuman tersebut disertai sebuah video teaser yang menampilkan animasi nanotechnology yang pastinya sudah sangat dikenal oleh para penggemar seri game Crysis.

Game anyar ini bakal menjadi game Crysis yang keempat (Crysis Warhead tidak dihitung karena itu pada dasarnya merupakan standalone expansion dari game pertamanya), akan tetapi “Crysis 4” bukanlah judul final yang bakal digunakan. Ini sejalan dengan pernyataan CEO Crytek di tahun 2012, bahwa game berikutnya tidak akan dinamai Crysis 4 untuk menunjukkan bahwa plot di triloginya sudah benar-benar tamat.

Tentu saja ada banyak yang bisa terjadi selama 10 tahun, dan jabatan CEO Crytek sekarang pun tidak lagi dipegang oleh orang yang sama seperti di tahun 2012 (meski masih satu keluarga). Akankah Prophet kembali muncul di game Crysis baru ini? Mungkin masih sangat lama sebelum kita mendapat jawabannya.

Sejauh ini game-nya masih dalam tahap awal pengembangan, dan Crytek pun sama sekali belum menyinggung soal estimasi jadwal perilisannya. Pengumuman semacam ini umumnya dilakukan oleh sebuah perusahaan game dengan tujuan untuk membangun hype sekaligus menggaet personel-personel baru. Belum lama ini, Blizzard juga mengumumkan bahwa mereka sedang mengerjakan sebuah IP baru, lengkap dengan posting lowongan untuk sejumlah posisi.

Crytek berniat membeberkan lebih banyak detail seiring pengembangannya berjalan. Sepertinya kita masih perlu ekstra sabar sebelum bisa melirik ke PC masing-masing dan bertanya: “Can it run Crysis 4?”

Sumber: PC Gamer.

Play video

24 May 2022

[Review] Samsung Kelas Menengah Galaxy A23 Vs Galaxy A13, Pilih Mana?

Buat kalian yang lagi mencari smartphone Samsung dengan fitur komplet, tetapi punya budget terbatas. Maka jawabannya ...

Others from #HybridTV