Dark
Light

CryptoKitties Ialah Game ala Pokemon Dengan Cryptocurrency dan Kucing Sebagai Bintangnya

1 min read
December 4, 2017

Masa depan cryptocurrency  masih belum pasti, namun hadirnya bitcoin serta teknologi desentralisasi blockchain membuatnya kian populer di kalangan user. Ada banyak keunggulan yang ditawarkan oleh blockchain, dan saat ini, bertambah banyak pula cara-cara kreatif dalam penggunaannya. Salah satu penjelmaan terbarunya membuat proses trading jadi semakin menarik buat pemula.

Di akhir bulan November, studio desain Axiom Zen meluncurkan CryptoKitties, permainan ala Pokemon yang dibangun di atas jaringan blockchain  Ethereum. Di sana, Anda bisa membeli dan mengumpulkan kucing-kucing virtual, serta mengembangbiakkan mereka dengan harapan dapat menciptakan kucing baru yang memiliki atribut istimewa. Penyajiannya mungkin boleh dikatakan familier, namun tiap transaksi di sana memanfaatkan cryptocurrency.

Tiap kucing digital di CryptoKitties merupakan milik user sepenuhnya. Mereka cuma ada satu di seluruh game; tak bisa diduplikat, diambil orang lain, atau dihancurkan. Aspek paling spesial dari permainan ini ialah sistem pengembangbiakannya: saat dua kucing ‘dijodohkan’, anaknya akan betul-betul unik – termasuk dari penampilan, biografi dan karakteristiknya.

CryptoKitties 1

Sifat-sifat unik anak kucing ini merupakan hasil dari genom 256-bit kedua orang tuanya, membuahkan kurang lebih empat miliar variasi genetika berbeda. Lalu mengapa kucing? Di situsnya, Axiom Zen menjelaskan dengan canda: “Karena kucing sangat sulit dimengerti. Mereka adalah duta besar para Firaun, muncul di berbagai meme serta laman Facebook ibu Anda. Kucing tidak pernah mendiskriminasi, karena mereka membenci tiap manusia secara adil.”

Game dibekali dengan 100 ekor ‘Founder Kitties’. Ada pula kucing ‘Gen 0’ baru yang dirilis tiap 15 menit, disuguhkan di harga rata-rata dari lima ekor yang terjual plus diskon 50 persen. Harga mereka akan terus turun dalam 24 jam hingga seseorang membelinya. Pemain juga bisa menjual kucingnya via lelang. Anda dipersilakan menentukan harga awal dan akhir dengan mata uang digital ETH (ether, cryptocurrency Ethereum).

Jadi seandainya saya memilih harga awal 1 ETH dan harga akhir di 0 ETH, lalu seseorang membelinya dalam waktu 12 jam setelah lelang dimulai, ia membayar saya sebesar 0,5 ETH.

Untuk mengembangbiakkannya, Anda dapat menentukan jumlah ether agar pemain lain bisa mengawinkan kucingnya dengan peliharaan digital kita, dan selanjutnya, mereka berhak mendapatkan anaknya. Alternatifnya, Anda bisa membayarkan ether buat memasangkannya dengan kucing lain dan memperoleh anak kucingnya.

Silakan mencoba dengan mengunjungi situs CryptoKitties.

Sumber: PR Newswire. Tambahan: TechCrunch.

guide-airi-arena-of-valor
Previous Story

[Guide] Airi Arena of Valor, Tebas Musuh-musuhmu dengan Cepat Tanpa Suara

smartphone-flip-premium-samsung-w2018
Next Story

Smartphone Flip Premium Samsung W2018 Resmi Dirilis dengan Spek Mentereng

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

FTX Bangkrut: Sejarah Jatuh Bangun Salah Satu Bursa Crypto Terbesar di Dunia

Tahun 2022 dianggap sebagai era crypto winters oleh sebagian pakar
apa itu TZAPAC

Mengenal TZ APAC, Entitas Blockchain Pendukung Tezos di Asia Pasifik

Pada Agustus 2022 lalu, TZ APAC dan IDNFT bekerja sama