Cronus, game yang menjadi finalis Imagine Cup 2012, siap dirilis dalam waktu satu atau dua minggu ini. Menurut Muhammad Hilman Beyri, lead programmer Org.Com (pengembang Cronus), rencananya game ini akan dirilis dalam dua versi, versi gratis dan versi berbayar.
Dalam final Imagine Cup 2012 yang digelar minggu kemarin di Sydney Australia, Cronus memang tidak berhasil memperoleh kemenangan. Namun, tentunya hal tersebut tidak mengurangi kualitas dari game Cronus itu sendiri. Dari 257 orang yang disurvei sebelum final Imagine Cup untuk mengetahui penilaian mereka tentang game ini, 66% diantaranya mengatakan bahwa game ini bagus. 24% yang lain bahkan mengatakan bahwa game ini sangat bagus. Itu belum termasuk sambutan positif dari juri dan orang-orang yang telah menonton video trailer dari game ini.
Cronus merupakan game ber-genre puzzle yang menceritakan petualangan kembali ke masa lalu untuk memperbaiki peristiwa kecelakaan lingkungan atau bencana terjadi. Pemain membangun unit-unit konstruksi yang bertujuan mengurangi dampak dari bencana-bencana seperti ledakan nuklir Chernobyl, kebocoran kapal minyak Exxon, tsunami Aceh, dan gempa Yogyakarta.
Versi gratis Cronus nantinya akan terdiri dari 9 level. Sedangkan versi berbayarnya akan terdiri dari 24 level dan tambahan fitur berupa level editor sehingga pengguna dapat membangun level mereka sendiri. Tentu saja versi berbayar ini akan bebas iklan.
Cronus ini menjadi game terlama yang pernah dibuat oleh Org.Com. Total selama satu semester, tim Org.Com yang terdiri dari mahasiswa angkatan 2009 Teknik Informatika, Institut Teknologi Bandung tersebut membangun game Cronus. Hasilnya seperti apa, akan bisa dinikmati oleh pengguna Windows Phone dalam satu atau dua minggu ke depan.