Dark
Light

Cronus, Kembali ke Masa Lalu Untuk Perbaiki Dunia

1 min read
May 29, 2012

Seperti yang telah diberitakan kemarin, selain tim Malabar dengan aplikasi Brainstat yang berkompetisi pada kategori software design, Indonesia juga mempunyai wakil lain untuk kompetisi Imagine Cup 2012. Pada babak final yang digelar di Sidney, Australia 6-10 Juli 2012 mendatang, tim Org.Com dari Indonesia akan mengusung game berjudul Cronus dalam kategori game design – phone.

Game Cronus, tidak hanya sekedar game biasa, karena game ini juga mengusung tema besar Imagine Cup 2012 yaitu “Imagine a world where technology helps solve the toughest problems”. Karenanya, game ini juga mengusung tema kemanusiaan. Game ini bercerita tentang kecelakaan-kecelakaan lingkungan di masa lalu yang berdampak pada umat manusia seperti kasus ledakan nuklir Chernobyl dan kebocoran minyak kapal Exxon Valdez. Dalam game bergenre puzzle ini, pemain akan kembali ke masa lalu untuk “memperbaiki” peristiwa-peristiwa tersebut.

Misalnya dalam level pertama yang bercerita tentang kebocoran minyak Exxon Valdez dan tentang kecelakaan nuklir Chernobyl, pemain diharuskan mengalirkan zat berbahaya dari sumber ke tujuan lain yang lebih aman. Caranya, pemain membuat konstruksi dengan menggunakan pipa, tiang, dan tali. Game ini menggunakan physics engine sehingga mirip dengan keadaan dunia nyata.

Selain level pertama tersebut, Org.Com juga telah selesai mengembangkan level kedua tentang peristiwa gempa bumi China dan runtuhnya tambang Monongah. Saat ini, Org.Com sedang mengembangkan level berikutnya yang bercerita tentang Tsunami Aceh.

Cronus juga dilengkapi dengan fitur knowledge base, dimana pemain bisa mengetahui lebih jauh tentang fakta-fakta sejarah kejadian-kejadian yang ditampilkan pada game tersebut. Ada juga fitur multiplayer sehingga pemain bisa berkompetisi dengan teman untuk memainkan game ini dan fitur achievement. Selain itu, masih ada fitur share yang memungkinkan pemain membagikan misalnya knowledge base ke akun Facebook dan Twitter miliknya.

Game ini mempunyai video trailer yang menarik. Dari video trailer tersebut, saya menangkap adanya konsep yang kuat yang disuguhkan dalam grafis yang menarik sehingga membuat saya penasaran dan ingin memainkannya. Semoga game ini mampu tampil menarik juga di hadapan para juri final Imagine Cup Indonesia 2012. Kita tunggu juga rilisnya, agar kita dapat menikmati game ini.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Luncurkan IM3 Buzz, Indosat Coba Rebut Pasar Aplikasi Chatting

Next Story

Vivanews Luncurkan Desain Baru, Rebrand Menjadi Viva

Latest from Blog

Don't Miss

H3RO Land dari Bima+, Teman Mabar Anak Esports

Salah satu bentuk dukungan untuk perkembangan esports di tanah air

Pentingnya Industri Telekomunikasi untuk Kembangkan Industri Game dan Esports

Nilai dari industri game meroket selama pandemi COVID-19. Bahkan setelah