Dark
Light

Cronus, Game Finalis Imagine Cup 2012, Akhirnya Dirilis

1 min read
September 12, 2012

Setelah menunggu beberapa minggu dari jadwal yang dijanjikan, game Cronus akhirnya dirilis dan sudah dapat diunduh melalui Windows Marketplace. Game buatan Org.Com ini merupakan game yang menjadi finalis dalam Imagine Cup 2012 bulan Juli lalu.

Cronus hadir dalam dua versi, versi gratis dan versi berbayar. Versi berbayar game yang berjalan pada platform Windows Phone 7.5 ke atas ini dihargai 1.99 dollar. Versi berbayar tersebut akan hadir dalam 24 level yang terdiri dari 8 level utama dan 16 side level. Selain bisa mengakses keseluruhan level, versi berbayar game ini juga akan hadir tanpa iklan dan mempunyai fitur level editor.

Cronus bercerita tentang kecelakaan-kecelakaan lingkungan di masa lalu yang berdampak pada umat manusia seperti kasus ledakan nuklir Chernobyl dan kebocoran minyak kapal Exxon Valdez. Dalam game ber-genre puzzle ini, pemain akan kembali ke masa lalu untuk “memperbaiki” peristiwa-peristiwa tersebut. Selain peristiwa Chernobyl dan Exxon Valdez, Cronus juga akan mengangkat kejadian-kejadian besar lain seperti radiasi Kyshtym, ledakan Deepwater Horizon, gempa bumi Tangshan, gempa bumi Jogja, bencana tambang Monongah.

Game Cronus juga mempunyai fitur knowledge base yang menjelaskan tentang kejadian-kejadian yang diangkat dalam game ini. Dengan fitur tersebut, pemain dapat mengetahui lebih lengkap tentang peristiwa yang dimainkannya serta dapat membagikannya kepada orang lain melalui sosial media.

Menurut Muhammad Hilman Beyri, lead programmer Org.Com, Org.Com tidak berencana untuk mengembangkan Cronus untuk platform lain dalam waktu dekat, setidaknya sampai akhir tahun ini. Saat ini Org.Com sedang mengerjakan sebuah game trading card semacam Yu-Gi-Oh! untuk platform iOS dan Android. Rencananya, game ini akan dirilis pada Desember mendatang.

Untuk Anda pengguna Windows Phone yang penasaran dan ingin memainkan Cronus, dapat mengunduh game ini dari Windows Marketplace di halaman ini.

Previous Story

Bukalapak Dapatkan Pendanaan Seri A dari GREE Venture Jepang

Next Story

Windows Store Adds Support for Indonesia and 81 Other Countries

Latest from Blog

Don't Miss

H3RO Land dari Bima+, Teman Mabar Anak Esports

Salah satu bentuk dukungan untuk perkembangan esports di tanah air

Pentingnya Industri Telekomunikasi untuk Kembangkan Industri Game dan Esports

Nilai dari industri game meroket selama pandemi COVID-19. Bahkan setelah