Gadget News

Mouse Gaming Cooler Master MM720 Unggulkan Optical Switch dan Bobot Hanya 49 Gram

05 Oct 2020 | Glenn Kaonang
Desainnya dioptimalkan untuk para pengguna teknik claw grip

Di antara sekian banyak mouse gaming dengan desain bolong-bolong alias honeycomb, Cooler Master MM710 mungkin adalah salah satu yang terlaris. Dengan bentuk ambidextrous dan bobot cuma 53 gram, ia tentu terasa begitu ringan di genggaman.

Berkaca dari kesuksesan MM710, Cooler Master pun tergerak untuk menawarkan alternatif mouse bolong-bolong yang lain lagi, kali ini buat para gamer yang tangan kanannya terbiasa menggenggam dengan teknik claw grip.

Sepintas, desain mouse bernama Cooler Master MM720 ini mungkin kelihatan familier, terutama bagi yang sudah lama mengikuti produk-produk Cooler Master sejak mereka masih memakai branding “CM Stom” untuk periferal gaming-nya. Benar saja, desainnya terinspirasi langsung oleh CM Storm Spawn dan Xornet, hanya saja kali ini dengan permukaan berlubang yang membuat bobotnya menyusut drastis menjadi 49 gram saja.

Yang mungkin jadi pertanyaan banyak orang adalah, tidakkah desain bolong-bolong seperti ini berbahaya untuk jeroannya? Well, Cooler Master memastikan bahwa semua komponen di balik rangka yang terbuat dari plastik ABS tersebut tahan air dan debu dengan sertifikasi IP58.

Bicara soal jeroan, MM720 juga menjadi mouse pertama Cooler Master yang mengadopsi optical switch. Premisnya sama seperti optical switch yang dipakai oleh Razer pada sejumlah mouse-nya, dengan klaim bahwa kinerjanya lebih responsif ketimbang mechanical switch, dan tidak rentan terhadap isu double click.

Sensor yang digunakan sendiri sama seperti milik MM710, yakni PixArt PMW3389 dengan sensitivitas maksimum 16.000 DPI dan kecepatan tracking 400 IPS. Mengapit sensornya di sisi permukaan bawah adalah mouse feet berbahan PTFE dengan ukuran yang cukup besar demi semakin memudahkan penggunanya bermanuver, apalagi mengingat kabelnya lebih fleksibel dari kabel braided pada umumnya.

Di Amerika Serikat, Cooler Master MM720 rencananya akan segera dipasarkan pada akhir bulan Oktober ini seharga $50, atau satu dolar per gram kalau mau dilihat dari perspektif lain. Ia ditawarkan dalam dua finish yang berbeda, yakni matte atau glossy, dengan pilihan warna hitam atau putih.

Sumber: PC Gamer.