Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Codemasters Umumkan Sekuel DiRT Rally untuk PS4, Xbox One, dan PC

30 September 2018Ayyub Mustofa

Game balap mobile paling hardcore akhirnya mendapat sekuel yang juga tak kalah hardcore

DiRT Rally yang pertama kali dirilis pada tahun 2015 mendapat sambutan luar biasa dari para kritikus maupun para penggemar. Keputusan Codemasters selaku developer untuk fokus pada simulasi balap reli yang realistis berbuah manis. Meski pada akhirnya DiRT Rally menjadi game yang cukup sulit dipelajari, mereka yang menyukai reli akan merasa benar-benar seperti berada di rumah.

DiRT Rally mendapat hujan pujian di berbagai media. Situs otomotif Top Gear, misalnya, menyebut bahwa DiRT Rally akan membuat Anda merasa seperti maniak rally profesional. Game ini juga disebut-sebut sebagai game bertema reli terbaik di PS4, bahkan terbaik sepanjang masa. Tiga tahun kemudian, Codemasters akhirnya mengumumkan keberadaan sebuah sekuel berjudul DiRT Rally 2.0.

DiRT Rally 2.0 | Screenshot 1
DiRT Rally 2.0 | Sumber: Gematsu

Sama seperti game sebelumnya, DiRT Rally 2.0 tetap akan fokus pada simulasi balap mobil bernuansa realistis. Memang hasil akhirnya pasti sangat menantang bagi para gamer. Namun desainer DiRT Rally 2.0, Ross Gowing, berkata bahwa mereka tidak takut membuat game yang sulit karena memang pada kenyataannya balap reli itu sangat sulit. Ia ingin para gamer merasakan adrenalin yang sama seperti kondisi lapangan sesungguhnya.

“Komunitas kami yang bergairah dan berwawasan luas telah membantu kami menjadikan DiRT Rally judul yang spesial. Kami telah bekerja bersama sebagian komunitas itu, juga dengan sekelompok pembalap reli sungguhan untuk memastikan bahwa kami memenuhi standar tinggi mereka,” demikian kata Ross Gowing, dilansir dari Gematsu.

DiRT Rally 2.0 | Screenshot 2
DiRT Rally 2.0 | Sumber: Gematsu

DiRT Rally 2.0 menghadirkan enam lokasi reli menantang dari seluruh dunia, serta segudang pilihan mobil balap dari dunia reli kuno maupun modern. DiRT Rally 2.0 juga didapuk menjadi game resmi FIA World Rallycross Championship (World RX), sehingga mereka dapat menampilkan mobil-mobil yang tampil di World RX 2018 serta delapan sirkuit resmi ajang kompetisi tersebut.

Semua pembeli yang melakukan pre-order akan mendapat bonus mobil berupa Porsche 911 RGT Rally Spec. Tersedia pula DiRT Rally 2.0 Deluxe Edition, berisi dua season pass untuk konten sirkuit dan mobil tambahan serta berbagai macam bonus in-game lainnya.

DiRT Rally 2.0 akan dirilis pada tanggal 26 Februari 2019 untuk PS4, PC, dan Xbox One. Tapi versi Deluxe Edition akan terbit sedikit lebih cepat, yaitu pada tanggal 22 Februari 2019.

Sumber: Gematsu.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV