Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

COD League Chicago Home Series Ditonton 85 Ribu Orang

29 April 2020Akbar Priono

Digelar pada 24-26 April 2020 kemarin, Call of Duty League Chicago Home Series catatkan 85 ribu jumlah penonton terbanyak di saat bersamaan.

Gelaran Call of Duty League memang menjadi fenomena tersendiri, terutama di Amerika Serikat. Antusiasme terhadap Call of Duty League terlihat tinggi, bahkan sampai menarik perhatian aktor pemeran Killmonger lawan Black Panther, Michael B. Jordan. Tak hanya itu, gelaran ini juga mendapatkan antusiasmenya secara online.

Merupakan gelaran Home Series kedua yang diselenggarakan secara online Call of Duty League Chicago Home Series ternyata menarik perhatian banyak gamers, dan mencatatkan 85 ribu orang jumlah penonton terbanyak dalam satu waktu. Ini merupakan peningkatan yang cukup terasa. Terakhir kali, pada Los Angeles Home Series, Call of Duty League hanya mencatatkan 66 ribu orang penonton terbanyak dalam satu waktu.

Tuan rumah pertandingan Call of Duty League Chicago Home Series ini adalah tim Chicago Huntsmen, yang saat ini menduduki peringkat 2 klasemen keseluruhan Call of Duty League. Seharusnya diselenggarakan dengan format kandang tandang, pertandingan diubah menjadi format online karena kekhawatiran terhadap pandemi COVID-19.

Dalam Call of Duty Chicago Home Series, pertandingan yang mendapat jumlah penonton terbanyak tersebut adalah pertandingan hari ketiga di babak Final Bracket antara Chicago Huntsmen melawan Dallas Empire. Walau sang tuan rumah akhirnya harus mengakui kehebatan Dallas Empire setelah kalah 3-0, namun para penonton tetap antusias menyaksikan pertandingan tersebut.

Pertandingan antara Chicago Huntsmen vs Dallas Empire yang kerap dianggal sebagai el clasico skena Call of Duty jadi pertandingan paling banyak ditonton. Sumber: Dexerto
Chicago Huntsmen vs Dallas Empire kerap dianggal sebagai el clasico skena Call of Duty. Pertandingan ini jadi yang banyak ditonton pada CDL Chicago Home Series. Sumber: Dexerto

Dengan durasi tayangan selama 21, Call of Duty Chicago Home Series berhasil mengantongi 993.294 jam tontonan. Jumlah penonton Call of Duty League terbilang cukup fluktuatif, setelah 6 kali pertandingan berlangsung. Saat peluncuran pertama, jumlah penonton rata-rata cuma sebanyak 49 ribu orang saja, namun pertandingan Atlanta Home Series berhasil mencatatkan jumlah rata-rata penonton terbanyak sejauh ini, sebanyak 54.107 penonton.

Jika kita melihat ke belakang, dua pertandingan sebelumnya mencatatkan jumlah penonton rata-rata yang lebih rendah dibanding dengan Chicago Home Series. Yang terendah adalah pada saat Call of Duty Dallas Home Series, dengan jumlah penonton rata-rata sebanyak 28.911 orang. Sementara Los Angeles Home Series masih mencatatkan jumlah penonton rata-rata sebanyak 38.553 orang.

Pertandingan Call of Duty League berlanjut 8 – 10 Mei 2020 mendatang. Bertajuk Florida Home Series, tuan rumah pertandingan ini adalah Florida Mutineers, tim yang saat ini menduduki peringkat 5.

Play video

16 June 2021

HY ESPORTS - ESPORT TIDAK MENGENAL DAERAH

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV