6 Class Call of Duty Mobile Terbaik Untuk Mode Battle Royale

Memang Call of Duty Mobile memiliki keunikan tersendiri yaitu kehadiran class atau role yang bisa digunakan saat terjadinya war.

Call of Duty Mobile merupakan salah satu game mobile yang memiliki berbagai macam mode, termasuk battle royale.

Meski berada di perangkat mobile, namun sistem game satu ini termasuk unik dan menarik. Bagaimana tidak, Call of Duty Mobile menyuguhkan sistem class untuk membuat game menjadi berbeda.

Tidak hanya sekadar nama, class di Call of Duty Mobile memiliki kelebihan masing-masing. Bahkan beberapa class sangat baik saat mode solo dan sebaliknya saat mode co-op.

Penjelasan Class di Call of Duty Mobile

Sumber: CoD Mobile

Mode battle royale dalam Call of Duty Mobile menghadirkan gameplay yang sengit dan menarik dalam satu game FPS di perangkat mobile. Karena pada CoD Mobile ada sistem class yang unik.

Setiap class menampilkan kelebihan dan membawa keuntungan berbeda-beda dalam pertempuran. Beberapa class sendiri baik sebagai seorang killer/flanker seperti Ninja hingga mengisi kebutuhan sebagaisupport seperti class Medic.

Bagi Anda yang tertarik mencoba mode battle royale di game Call of Duty Mobile, perlu mencoba 6 class di bawah ini untuk meraih kemenangan.

Class Call of Duty Mobile Terbaik

1. Ninja

Sumber: CoD Mobile

  • Passive Skill: Dead Silence – Mengurangi suara ketika bergerak atau berjalan.
  • Ability: Grapple Hock – Menembakkan Grapple Hock untuk menjangkau tempat tertentu.

Class Ninja merupakan salah satu yang terbaik di mode battle royale pada COD Mobile, Ninja memungkinkan mobilitas pemain yang lebih leluasa.

Class ini juga dapat naik ke atas gedung atau melarikan diri dari situasi sulit dengan bantuan Grapple Hook, perlengkapan utama seorang Ninja.

Tidak seperti class lainnya, Ninja adalah satu-satunya kelas yang memerlukan upgrade terminal chip untuk mengaktifkan secondary class perk.

Fungsi dari perk tersebut yaitu memungkinkan pemain untuk memiliki skill Dead Silence yaitu kemampuan untuk menghapus suara pergerakan karakter sekaligus jejak kaki.

2. Scout

Sumber: CoD Mobile

  • Passive Skill: Tracker – Memperlihatkan jejak kaki lawan selama beberapa detik.
  • Ability: Sensor Dart – Mampu mengetahui posisi lawan ketika ditembakkan dan bisa dilihat melalui Map.

Jika ingin melacak musuh, maka class Scout jadi pilihan yang tepat. Seperti namanya, class Scout dapat melacak musuh, termasuk pergerakan di map.

Kemampuan skill Tracker miliknya dapat menampilkan jejak musuh selama beberapa detik dengan cahaya infrared.

Scout juga bisa menembakkan Sensor Dart untuk melihat posisi musuh dalam radar map, melihat lokasi musuh di dalam mini-map. Kemampuan ini menjadi bagian penting dalam merencanakan aksi tim untuk menyusun strategi pertempuran dengan cepat.

3. Poltergeist

Sumber: CoD Mobile

  • Passive Skill: Voidwalker – Meningkatkan kecepatan berlari dan berjalan dalam mode stealth.
  • Ability: Action Camo – Menjadi tidak terlihat di jarak dekat untuk durasi yang sebentar.

Class Poltergeist layaknya sosok penyusup di COD Mobile. Kemampuannya memungkinkan pemain untuk sementara menjadi tidak terlihat. Namun tentu ada kekurangan, seperti saat skill tersebut aktif, maka karakter ini tidak bisa menembak sementara.

Tidak seperti Ninja, Poltergeist tidak membutuhkan skill level tinggi. Bermain sebagai camper mungkin merupakan strategi yang efektif untuk class ini karena memungkinkan pemain menjadi tidak terlihat. Secondary perk-nya yaitu  memungkinkan pemain untuk berjalan dan berlari lebih cepat saat tidak terlihat lawan.

4. Clown

Sumber: CoD Mobile

  • Passive Skill: Anti-Zombie – Mengurangi jarak sensor dari Zombie sebanyak 15 meter.
  • Ability: Toy Bomb – Mengeluarkan Zombie dan menyerang musuh yang ada disekitar kita.

Meski memliki nama yang aneh, namun class Clown tidak bisa dianggap remeh. Toy Bomb milik Clown dan Cannine Obliterator adalah kemampuan paling mematikan yang bisa menghasilkan damage tambahan besar saat digunakan dalam pertempuran.

Clown mampu menggunakan Toy Bomb untuk membantunya, bahkan memanggil anjing yang dapat menyerang musuh di sekitarnya. Di sisi lain, menggunakan Canine Obliterator mengurangi kemampuan melacak anjing hingga 15 meter.

Sehingga mampu membuat Anda menutupi jejak dengan baik agar tidak diintai musuh dari belakang.

5. Airborne

Sumber: CoD Mobile

  • Passive Skill: Lightweight – Tubuh terasa lebih ringan saat menggunakan Wingsuit.
  • Ability: Ejection Device – Mengeluarkan Catapult yang mampu melempar teman setim ke udara dan mengaktifkan Wingsuit untuk meluncur.

Peralatan yang dapat melontarkan Anda ke udara dan sering dipakai untuk bergerak lebih cepat ketika zona menyusut, class Airbone sering dipakai untuk mencari tempat terbaik ketika menggunakan sniper. Kemampuan utamanya tentu mencari lokasi yang sekiranya aman untuk strategi camper.

Bila ada dalam keadaan terdesak, Ejection Device akan membawa Catapult untuk kabur sekaligus hingga satu tim penuh.

6. Medic

Sumber: CoD Mobile

  • Passive Skill: Medic – Mengurangi waktu pemulihan dan revive sebesar 25%.
  • Ability: Medical Station – Mengeluarkan drone dan membuat area di sekitar pemain menjadi tempat pemulihan untuk teman dan dirinya sendiri.

Medic merupakan class yang paling diremehkan di battle royale karena tidak bisa menghasilkan damage. Namun, class Medic sangat berfungsi untuk membantu seluruh tim dengan skill regenerasi health yang cepat.

Bila Anda tipe pemain yang mengandalkan kerja sama tim, maka Medic sangat baik untuk dipilih. Selain itu, secondary perk-nya mampu memberikan heal yang lebih cepat ketika karakter dalam keadaan knock down.

Meski begitu, ada kelemahan dari class Medic yaitu radius lingkaran holografik yang bisa terlihat oleh lawan. Maka sebisa mungkin mengaktifkan skill ini saat berada di balik objek bangunan.