Dark
Light

Circle to Search with Google di Galaxy S24 Series Bisa Digunakan Apa Saja?

2 mins read
January 18, 2024

Samsung sudah memperkenalkan jajaran flagship terbaru mereka yaitu Galaxy S24 Series. Ada 3 perangkat seperti biasa, Galaxy S24, S24+ dan S24 Ultra. Salah satu keunggulannya adalah hadirnya Galaxy AI. 

Nah sebenernya fitur AI apa saja sih yang bisa didapatkan dari Galaxy S24 Series? Dan bagaimana fitur ini bisa digunakan dalam kegiatan sehari-gari? Berikut beberapa kegiatan yang bisa dilakukan Circle to Search with Google yang ada di Galaxy AI.

Seputar fashion

Buat mereka yang ingin mendapatkan informasi terkait fashion, Galaxy S24 Series bisa digunakan untuk mencari inforasi terkait baju, sepatu atau beberapa barang fashion lainnya. 

Jadi ketika sedang menjelajah media sosial, lalu tertarik akan produk fashion tertenu, pengguna bisa dengan mudah mendapatkan informasi. Caranya tinggal tekan tombol home yang terletak dibawah layar selama beberapa detik, lalu lingkari objek produk yang ingin dicari infonya. AI pada Galaxy S24 Series akan langsung mendeteksi objek tersebut dan memunculkan pop up browser berisi informasi situs yang menjual barang tersebut ataupun barang yang menyerupai.

Yang menariknya, fitur ini bisa dilakukan pada tampilan apa saja di layar Galaxy S24 Series (media sosial, foto di galeri atau bahkan video). 

Untuk yang suka traveling

Hobi traveling Anda akan sangat terbantu dengan fitur Galaxy AI. Ada fitur Circle to Search with Google yang memudahkan Anda untuk mencari informasi yang dibutuhkan. 

Fitur ini bisa dijalankan dengan mudah di Galaxy S24 Series. Misalnya, tinggal lingkari gambar landmark yang ingin dicari informasinya, maka ponsel akan memberikan informasi terkait image tersebut. 

Menambah indah ruangan agar aesthetic 

Untuk Anda yang ingin mencari pernak-pernik seperti tanaman hias di meja kerja, fitur Circla to Search with Google juga bisa digunakan. 

Caranya cukup mudah. lingkari objek tanaman yang ingin dimiliki, AI akan langsung mendeteksi tanaman atau bunga  tersebut dan kemudian memberikan informasi lengkap yang dibutuhkan. Informasi yang dihadirkan cukup relevan dan bisa memberikan inspirasi. 

Sebenarnya, fitur Circle to Search with Google ini akan bisa digunakan secara luas tidak hanya kegiatan yang disebutkan di atas. Pada intinya fitur ini memudahkan dalam mencari informasi tentang sesuatu, bisa digunakan untuk hiburan atau hobi, bisa juga digunakan untuk produktivitas. 

Jika dulu AI cukup ribet penggunaannya, kini dengan Galaxy AI sudah terintegrasi ke perangkat sehari-hari lewat Galaxy AI yang hadir di Galaxy S24 Series. 

“Teknologi Galaxy AI pada Galaxy S24 Series memungkinkan fitur-fitur inovatif yang merevolusi cara konsumen menggunakan perangkat mobile sehari-hari. Untuk pertama kalinya Galaxy S24 Series menghadirkan fitur Circle to Search with Google yang memberikan cara baru dalam mencari informasi. Mulai dari mencari tahu brand dari outfit yang kamu sukai atau barang kekinian yang kamu lihat di Instagram, Youtube, atau Netflix. Hingga kamu juga bisa dengan mudah mencari tahu nama tempat, informasi monumen bersejarah saat travelling, sampai mempelajari karya seni ikonis pun bisa dilakukan hanya dengan tap tombol home dan melingkari objek yang ingin dicari di layar,” kata Verry Octavianus, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia.

Cara mendapatkan promo pembelian GAlaxy S24 Series

Galaxy S24 Series dibuka pre-order hingga 6 Februari 2024, dengan mengakses www.samsung.com/id/unpacked.

Dengan melakukan pre-order, konsumen bisa menikmati cicilan mulai dari Rp583,291 per bulan dan mendapatkan penawaran free double storage dengan nilai mencapai Rp4.000.000, gratis paket data XL 120 GB per tahun. Terdapat juga keuntungan cashback ketika kamu melakukan pembelian melalui mekanisme trade-in dari seri flagship sebelumnya dengan nilai mencapai Rp2.500.000, serta cashback lain senilai Rp1.500.000 melalui rekanan bank.

Jika Anda sudah melakukan pendaftaran Galaxy Unpacked sebelumnya, Samsung juga memberikan perlindungan 2 tahun melalui Samsung Care+ secara cuma-cuma. Namun, apabila kamu terlewat momentum tersebut, dengan mengikuti pre-order ini pengguna bisa mendapat discount 50 persen untuk perlindungan 2 tahun Samsung Care+. Galaxy S24 Ultra dibanderol dengan harga Rp21.999.000 (12/256GB), Rp23.999.000 (12/512GB), dan Rp27.999.000 (12/1TB). Kemudian untuk Galaxy S24+ hadir dengan harga Rp16.999.000 (12/256GB) dan Rp18.999.000 (12/512GB). Lalu, Galaxy S24 tersedia dengan harga Rp13.999.000 (8/256GB) dan Rp15.999.000 (8/512GB).

Info lebih lanjut tentang Galaxy AI bisa dilihat di www.samsung.com/id.

Samsung-Galaxy-S24-Series-Resmi-Diperkenalkan,-Unggulkan-Galaxy-AI
Previous Story

Samsung Galaxy S24 Series Resmi Diperkenalkan, Unggulkan Galaxy AI

Next Story

Fitur AI di Galaxy S24 Series, Bikin Pengguna Jadi Anti FOMO

Latest from Blog

Don't Miss

Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6, Bikin Tenang Pakai Smartphone untuk Jangka Panjang

Kehadiran smartphone saat ini sudah mencapai titik di mana ia
Harga Galaxy A06

Samsung Resmi Umumkan Kehadiran Galaxy A06 dengan Harga Sejutaan

Samsung Electronics Indonesia semakin melengkapi lineup smartpone-nya untuk setiap kelasnya.