Dark
Light

Chrono Odyssey Pamerkan Keindahan dan Pertarungan yang Memukau

1 min read
May 7, 2023
Chrono Odyssey

Npixel kembali memberikan update mengenai game MMORPG terbaru mereka, Chorono Odyssey. Mereka mengemasnya  dalam sebuah video pendek dengan durasi sekitar 4 menit. Banyak hal yang ditunjukkan dalam video tersebut, mulai dari dunia, sistem pertarungan, hingga beragam musuh dan karakter yang bisa pemain gunakan.

Dunia dan atmosfer yang dipamerkan benar-benar indah dan sangat memanjakan mata. Dengan memanfaatkan Unreal Engine 5, dunia “Setera” akan memiliki pemandangan dan lanskap yang beragam dan tidak akan terasa monoton. Semuanya disampaikan langsung oleh sang produser, Samuel Seo, dalam PlayStation Blog.

Terdapat enam class yang bisa pemain pilih, yaitu Swordsman, Ranger, Sorcerer, Paladin, Berserker, dan Assassin. Chrono Odyssey juga akan membebaskan pemain untuk mengatur penampilan dan gender karakter mereka. Pendekatan ini lebih disukai dibandingkan dengan sistem gender-lock untuk class tertentu yang diterapkan oleh salah satu game MMORPG yang juga berasal dari Korea Selatan, Lost Ark.

Meski mengusung nama “Chrono” di judul game-nya, Chrono Odyssey tidak memiliki hubungan dengan seri game klasik Chrono Trigger milik Square Enix. Namun, kata Chrono atau Chronos yang berarti waktu, akan memiliki kaitan erat dengan gameplay, yang banyak ditunjukkan dalam trailer tersebut.

Teknik manipulasi waktu yang ditunjukkan meliputi memutar ulang waktu untuk mencegah luka fatal dari karakter hingga menghentikan waktu untuk menghentikan pergerakan musuh. Semuanya masuk ke dalam sistem yang disebut Chronotector System.

Manipulasi waktu dan ruang tidak hanya diterapkan di dalam pertarungan, namun juga bisa digunakan untuk mempengaruhi dan mendorong cerita. Pemain bisa membalikkan waktu untuk mengulang kejadian di masa lampau atau bahkan berkelana di timeline lain. Patut diakui, memasukkan unsur manipulasi waktu dan ruang di dalam MMORPG merupakan langkah yang berani, karena potensi loophole yang bisa ditemukan di dalam cerita.

Walau sudah mengunggah video gameplay, Npixel belum memberikan tanggal atau perkiraan waktu rilisnya. Pada kesempatan terakhir, mereka sudah menjanjikan target perilisan yang akan jatuh di tahun 2023 ini.

Chrono Odyssey akan dirilis untuk platform PC, PlayStation 5, dan Xbox Series X|S.

OpenAI ChatGPT
Previous Story

Pencipta ChatGPT Dapatkan Pendanaan Lanjutan Senilai Miliaran Dolar dari Microsoft

Next Story

Seri Laptop Gaming ASUS ROG dengan Intel Core Generasi ke 13 Resmi Hadir di Indonesia

Latest from Blog

Don't Miss

Tips Fotografi Galaxy A54

Tips Fotografi Awesome dengan Samsung Galaxy A54

Samsung merupakan salah satu produsen smartphone yang cukup memperhatikan kualitas dari produk-produknya,

Jabra Luncurkan Produk Audio Profesional Berkonsep Fold-and-go untuk Dukung Sistem Kerja Hybrid

Sebagai merek audio profesional terkemuka di dunia, Jabra menyiapkan sejumlah