Dark
Light

Chromecast ‘Dibongkar’, Ini Bagian Dalamnya

by
1 min read
July 28, 2013

Chromecast diperkenalkan Google beberapa waktu lalu, berbarengan dengan peluncuran New Nexus 7, Android 4.3 serta Google Play Games. Penasaran dengan ‘jeroan’ dari Chromecast? Simak artikel berikut.

Situs iFixit membongkar perangkat tebaru dari Google ini. Chromecast sendiri merupakan sebuah alat – dongle yang memungkinkan pengguna untuk menonton di televisi konten-konten dari berbagai layanan Google serta layanan lain dari ponsel pintar, tablet atau laptop.

Di dalam bagian inti Chromecast terdiri dari beberapa bagian: chip WIFi AzureWave dan prosesor dari Marvell, 4GB flash serta RAM 512MB dari Micron. Ada lempengan aluminium untuk menahan panas, bagian-bagian utama pun dikelilingi alumunium untuk menahan panas.

Salah satu yang menarik, seperti yang di-tweet oleh teman saya, adalah prosesor yang ada di Chromecast ini. Marvell adalah perusahaan yang pendirinya adalah orang Indonesia. Sehat Sutardja yang juga menjabat sebagai CEO adalah orangnya.

Seperti yang dikutip dari TeknoKompas. Marvell Technology Group didirikan oleh Sehat Sutardja beserta istri dan saudaranya. Perusahaan ini menjadi perusahaan semikonduktor terbaik ketiga di dunia. Berbagai produsen perangkat elektronik menggunakan prosesor buatan Marvell sebagai chip yang disematkan di dalam perangkat.

Jadi, ada rasa Indonesia di Chromecast. 🙂 Untuk melihat bagian demi bagian secara detail, Anda bisa menuju situs iFixit berikut ini.

Via: TheVerge.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

10 Perangkat Android Terpopuler di Indonesia Versi Opera

Next Story

Dokumen FCC Pastikan Sony Xperia Honami Hadir Sebelum Akhir September

Latest from Blog

Don't Miss

Google Mulai Buka Akses Stadia Secara Perlahan

Layanan cloud gaming Google Stadia memang sudah resmi beroperasi, akan

Aplikasi Files by Google Kini Dapat Meneruskan Konten Multimedia ke Chromecast

Aplikasi Files by Google diciptakan untuk membantu pengguna memanfaatkan kapasitas