1 April 2022

by Lukman Azis

Cara Bergabung Menjadi Xbox Insider dan Mengakses PC Game Pass Indonesia

Menjelaskan bagaimana cara melakukan registrasi untuk menjajal preview PC Game Pass di Indonesia

Pada tanggal 29 Maret 2022 lalu, Microsoft mengumumkan preview PC Game Pass ke lima negara baru di Asia Tenggara, Indonesia salah satunya. Lalu, bagaimana cara melakukan registrasi untuk menjajal preview PC Game Pass?

Dengan preview PC Game Pass, para gamer akan diberikan akses ke lebih dari 100 game pilihan berkualitas tinggi termasuk game dari Xbox Game Studios baru sejak hari pertama, game Bethesda yang ikonik, dan keanggotaan EA Play dengan satu harga bulanan yang terjangkau. Juga berbagai macam game PC lintas genre dan game baru yang ditambahkan setiap waktu.

Tanpa berlama-lama lagi, berikut cara mendaftar dan akses preview PC Game Pass di Indonesia.

Install Xbox Insider Hub

Persiapan pertama yang perlu Anda lakukan untuk cara akses PC Game Pass ialah menginstal software Xbox Insider Hub dari Microsoft Store di perangkat PC atau laptop berbasis setidaknya Windows 10. Dengan Xbox Insider Hub, Anda akan mendapatkan kesempatan untuk menjadi yang pertama menguji fitur, game, dan aplikasi Xbox baru yang akan datang, termasuk akses preview PC Game Pass.

Setelah menginstal Xbox Insider Hub, langkah berikutnya bergabung menjadi Xbox Insider untuk mendapatkan akses awal serta bocoran fitur dan konten terbaru di Xbox. Kemudian install aplikasi Xbox di perangkat Anda dan Anda dapat bergabung untuk mendapatkan akses preview PC Game Pass dengan harga hanya Rp1.500 untuk satu bulan pertama dan bulan berikutnya Anda harus membayar Rp49.999.

Untuk saat ini, pembayaran bisa dilakukan lewat kartu kredit atau debit. Microsoft juga sedang menyiapkan dan menguji sistem pembayaran lokal. Dalam tahap preview ini, para gamer dapat menguji dan memberikan masukan, sehingga Microsoft dapat melakukan peningkatan pada seluruh layanan.

PC Game Pass mencakup game seperti Minecraft, Forza Horizon 5, Age of Empires IV, Sea of Thieves, Microsoft Flight Simulator, dan sebagainya. Ini juga meliputi game Xbox Game Studios baru sejak hari pertama seperti Halo Infinite, serta waralaba ikonik seperti Fallout dan The Elder Scrolls dari Bethesda Softworks, game independen, dan blockbuster.

EA Play juga disertakan dalam layanan ini, menampilkan beberapa waralaba terbesar di dunia termasuk FIFA, Battlefield, The Sims dan Mass Effect. Microsoft akan berbagi lebih banyak tentang cara bergabung dengan PC Game Pass ketika layanan ini resmi diluncurkan di Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam pada akhir tahun ini.