Dark
Light

Bumpy Tip, Game Bertema Sirkus yang Menguji Refleks Jari

1 min read
December 28, 2015

Antpixel Studio meluncurkan sebuah game puzzle yang membutuhkan fokus dan juga kemampuan reflek jari yang cekatan. Dengan tempo permainan yang tinggi, Bumpy Tip bisa menjadi game casual yang sangat seru untuk dimainkan oleh semua orang.

Cara memainkan Bumpy Tip cukup unik. Pemain akan diberikan sebuah papan yang berisikan kotak-kotak kecil. Di salah satu kotak, akan muncul kotak spesial yang berisikan tanda panah. Kotak spesial tersebut bisa mengarah ke atas, bawah, kanan, atau kiri. Selain itu tanda juga bisa berisi satu panah hingga tiga tanda panah.

Screenshot_2015-12-17-23-09-00

Kotak spesial yang memiliki panah tersebut merupakan petunjuk untuk memainkan game ini. Tugas pemain adalah memindahkan kotak spesial tersebut ke titik yang aman. Untuk tahu dimana titik yang aman, pemain harus bisa menerjemahkan petunjuknya, yakni arah titik aman tersebut serta berapa kotak jarak antara kotak spesial dengan titik aman. Misalkan kotak spesial menunjuk arah kanan dengan dua panah, artinya titik aman berjarak dua kotak di sebelah kanan.

Sekilas nampak mudah, namun tantangan di dalam Bumpy Tip tidak hanya sampai di sini. Untuk membaca dan menerjemahkan petunjuk dari kotak spesial tersebut, pemain hanya diberikan waktu yang sangat sempit sekali. Artinya di sini pemain harus bisa secara reflek menerjemahkan petunjuk lalu menekan kotak yang sesuai dengan petunjuk yang diberikan secara cepat. Keterbatasan waktu inilah yang akan menjadi tantangan utama di dalam game.

Screenshot_2015-12-17-23-10-39

Bumpy Tip juga menyediakan berbagai fitur tambahan seperti theme permainan yang bisa didapatkan, koneksi dengan Facebook, hingga leaderboard untuk membandingkan score Anda dengan pengguna lain.

Bagi yang ingin mencoba Bumpy Tip, game ini sudah bisa didapatkan di Google Play.

 

Adam Ardisasmita

CEO and GameDev @arsanesia | Blogger http://ardisaz.com | Writer @Dailysocial and @Dicoding | GGMU | gadgetboy | and many more

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Kacamata Pintar Ini Tak Akan Membuat Tampang Anda Kelihatan Aneh

Next Story

Snapdrop Adalah Alternatif AirDrop yang Bisa Diakses Lewat Browser

Latest from Blog

Don't Miss

Ray-tracing

Keunggulan Teknologi Ray Tracing Pada Exynos 2400, Bikin Grafis Game Tampak Nyata

Bermain game bisa menjadi cara yang bagus untuk bersantai dan
Turnamen nasional Lokapala Ksatriyan Mahardika

Lokapala Mulai Turnamen Nasional Ksatriyan Mahardika

Masih terus bertarung di pasar MOBA yang kian panas, game