Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Bukan Vergil, Capcom Ungkap Karakter Ketiga Devil May Cry 5 Lewat Trailer Baru

26 September 2018Ayyub Mustofa

Menurut rumor, karakter ketiga yang disebut "Mysterious V" ini bernama asli Vitale

Saat ini di Jepang tengah berlangsung sebuah ajang pameran game yang sangat penting: Tokyo Game Show (TGS) 2018. Ajang yang pasti sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemar berat game, karena di sinilah biasanya para developer asal Jepang membeberkan info-info seru seputar game terbaru mereka.

Devil May Cry 5 | Dante
Aksi Dante di Devil May Cry 5 | Sumber: Capcom-Unity

Capcom selaku developer sekaligus penerbit seri Devil May Cry jelas tak ketinggalan ambil bagian di acara itu. Kali ini, Capcom mengungkap segudang detail baru tentang Devil May Cry 5 yang akan dirilis pada 8 Maret 2019 nanti. Simak selengkapnya di bawah, ada banyak sekali kejutan di entri kisah terbaru para pembasmi iblis.

Devil May Cry 5 | Nero
Salah satu Devil Breaker milik Nero | Sumber: Nmia Gaming

Karakter ketiga bukan Vergil!

Ketika pertama kali Devil May Cry 5 diumumkan, Capcom sudah memberi tahu kita bahwa game ini tidak hanya berisi satu atau dua karakter playable, tetapi tiga. Nero masih menjadi pemeran utama, kali ini dengan tangan mekanik sebagai pengganti Devil Bringer miliknya yang hilang. Dante pun muncul kembali, berpenampilan lebih tua serta membawa senjata baru berbentuk sepeda motor. Lalu siapa yang ketiga?

Devil May Cry 5 | Poster
Poster pertama Devil May Cry 5 | Sumber: Capcom-Unity

Poster promosi Devil May Cry 5 menunjukkan sosok lelaki berjubah hitam dari belakang. Sebagian penggemar menebak bahwa dia adalah Vergil, kakak Dante yang juga sempat playable di Devil May Cry 3 Special Edition dan Devil May Cry 4 Special Edition. Kini Capcom akhirnya mengungkap wajah si karakter misterius dari dekat, dan dia bukanlah Vergil.

Devil May Cry 5 | Mysterious V
“Mysterious V”, siapakah dia sebenarnya? | Sumber: Capcom-Unity

Capcom tidak membeberkan namanya, hanya menyebut karakter yang terlihat eksentrik ini sebagai “Mysterious V”. Menurut rumor yang beredar, ia bernama Vitale, dan merupakan anak dari pasangan Dante dan Lady. Hanya Capcom yang tahu apakah kabar itu benar atau tidak, tapi kita bisa melihat dari trailer baru bahwa V ke mana-mana selalu membawa tongkat dan Alkitab.

Kemampuan Dante: teleportasi, Devil Trigger, hingga Sword of Sparda

Anda yang menyukai Dante di Devil May Cry 4 pasti akan senang melihat aksinya di Devil May Cry 5. Dulu Dante memiliki senjata (Devil Arm) bernama Gilgamesh yang berbentuk sepatu dan sarung tangan. Senjata serupa muncul kembali, kali ini bernama Balrog dan berelemen api. Balrog memiliki dua mode yaitu Blow Mode dan Kick Mode.

Devil May Cry 5 | Devil Arms Balrog
Dante menggunakan senjata barunya, “Balrog” | Sumber: Capcom-Unity

Sword of Sparda (sering disebut dengan nama “Sparda” saja) yang biasanya disimpan oleh Trish, kini kembali lagi ke tangan Dante. Satu senjata baru yaitu sepeda motor yang dapat berubah menjadi sepasang gergaji mesin sudah kita lihat dalam trailer sebelumnya, ternyata bernama Cavaliere. Kemampuan teleportasi yang dikenal dengan nama Air Trick pun muncul kembali.

Devil May Cry 5 | Sword of Sparda
Dante mengeluarkan kekuatan asli Sword of Sparda | Sumber: Capcom-Unity

Menariknya, Dante ternyata memiliki hubungan dengan nenek Nico, gadis yang berperan sebagai partner Nero di Devil May Cry 5. Nenek Nico yang bernama Nell Goldstein adalah ahli senjata perancang dua pistol legendaris milik Dante, Ivory dan Ebony. Nell Goldstein sebelumnya hanya muncul dalam novel Devil May Cry karangan Shin-Ya Goikeda yang terbit di tahun 2003.

Devil May Cry 5 | Devil Trigger
Devil Trigger milik Dante di Devil May Cry 5 | Sumber: Nmia Gaming

Penampakan para pemeran lama

Devil May Cry 5 memperkenalkan setidaknya dua karakter baru, yaitu Nico dan V. Tapi bukan berarti tokoh-tokoh lama tak kebagian peran. Lady dan Trish kembali, dengan penampilan yang semakin dewasa. Tampaknya mereka berdua akan banyak muncul di tengah cerita, namun entah apa pengaruhnya pada gameplay.

Devil May Cry 5 | Trish and Lady
Lady dan Trish di Devil May Cry 5 | Sumber: Nmia Gaming

Devil May Cry tak lengkap tanpa Dante yang mampu berubah menjadi iblis. Wujud bernama Devil Trigger itu kini tampil semakin garang, tapi belum ada info apakah Dante juga dapat berubah menjadi Majin Form seperti di Devil May Cry 2.

Devil May Cry 5 | Deluxe Edition Bonus
Bonus pre-order Devil May Cry 5 Deluxe Edition | Sumber: Capcom-Unity

Terinspirasi dari judul lain Capcom yang melegenda, Mega Man, Nero di Devil May Cry 5 juga memiliki senjata khusus yang merupakan replika dari Mega Buster. Belakangan ini Capcom memang sering melakukan promosi silang di dalam game mereka. Devil May Cry sendiri hadir sebagai kostum dalam Monster Hunter World, sementara Mega Buster ini bisa ditebak merupakan langkah untuk mempromosikan Mega Man 11 yang akan dirilis sebentar lagi.

Devil May Cry 5 akan tersedia untuk PS4, PC, serta Xbox One. Senjata Mega Buster bisa Anda dapatkan dengan memesan bundel Devil May Cry 5 Deluxe Edition. Bonus-bonus lain dalam bundel tersebut meliputi tiga Devil Breaker baru, senjata alternatif untuk Dante, kostum-kostum tambahan, soundtrack dari seri Devil May Cry lama, hingga dokumenter behind-the-scenes.

Sumber: Capcom-Unity, Nmia Gaming.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV