Dark
Light

Browser-based TV Di YouTube

1 min read
June 3, 2009

YouTube hari ini meluncurkan sebuah produk terbarunya yang diklaim sebagai ‘browser-based television’. Produk itu dinamakan XL. Namun berbeda dengan pendekatan yang dilakukan Hulu, di YouTube XL ini anda bisa langsung menontonnya di browser kesayangan anda tanpa embel-embel aplikasi tambahan apapun. Situs yang diperkuat dengan full AJAX ini memberikan pengalaman yang nyaman menonton TV online dan mempermudah sesi interaktif dengan pengguna.

Sebelumnya YouTube sudah meluncurkan YouTube XL versi beta dengan nama YouTube TV yang memberikan akses ke semua konten YouTube namun masih membatasi akses ke beberapa konten premium. Alasan yang sama yang digunakan oleh Hulu yang kontennya semua berasal dari rekanan premium televisi, namun menolak untuk bekerjasama dengan produsen (manufacturer) televisi untuk membawa kontennya ke ruang televisi pengguna karena persaingan langsung dengan kanal-kanal televisi.

YouTube sendiri membatalkan kerjasamanya dengan LG dan Netflix karena untuk membawa konten YouTube ke perangkat televisi mengharuskan YouTube untuk mengubah proses di server YouTube yang dinilai tidak scalable.

Kuan Yong, Product Manager YouTube mengklaim bahwa YouTube XL bisa dijalan dari browser manapun termasuk IE yang selama ini terkenal dengan isu kompatibilitas web standard. Kuan Yong juga menyatakan bahwa YouTube XL ini belum menampilkan iklan dalam bentuk apapun dan masih belum mengandalkan social experience.

sumber:newteevee

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

China Ucapkan Selamat Tinggal Untuk Twitter

Next Story

KompasPhone : Koran Di Dalam Handphone?

Latest from Blog

Don't Miss

Google pakai AI untuk hasilkan deskripsi YouTube Shorts

Google Pakai AI untuk Hasilkan Deskripsi YouTube Shorts Secara Otomatis

April lalu, Google melebur dua divisi artificial intelligence-nya, DeepMind dan
YouTube mulai cegah ad blocker

YouTube Mulai Cegah Penggunaan Ad Blocker di Platformnya

YouTube baru-baru ini diketahui sedang melakukan eksperimen terkait penggunaan ad