Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Lalui Lower Bracket, BOOM Esports Sukses Juarai VCT Indonesia Stage 1 Challengers

28 February 2022Yubian Asfar

Meski hanya ada satu juara, namun Indonesia mengirim 3 tim menuju VCT APAC Playoffs.

Turnamen untuk menentukan tim VALORANT Indonesia terbaik sekaligus pemilihan wakil di panggung APAC kembali digelar.

BOOM Esports sukses menjadi juara di VCT Indonesia Stage 1 Challengers kali ini setelah mengalahkan tim Boys With Love (BWL).

Memang perjalanan tim ini tidak mudah, apalagi sempat dikalahkan oleh ONIC G hingga terjun ke lower bracket. Justru kegagalan tersebut menjadi tekad bagi tim agar tidak kembali terulang.

BOOM Esports Tunjukkan Permainan yang Kompak

BOOM Esports menjadi juara VCT Indonesia Stage 1 Challengers setelah mengalahkan tim All-Star Boy With Love (BWL) di grand final. Sebenarnya hasil ini tidak berjalan mulus mengingat BOOM harus kalah terlebih dahulu.

Blazek1ng dkk. berjuang di lower bracket dan harus kembali bertemu dengan ONIC G. Tim tersebut tidak ingin kembali menelan kekalahan melawan tim ONIC G, seperti di upper semi final.

Format best-of-three digunakan untuk lower final sekaligus penentuan tim yang melaju ke grand final melawan BWL. Alhasil, BOOM mampu menang dengan skor 2-0 melawan ONIC G, sekaligus menuntaskan misi balas dendam.

Namun terlalu cepat untuk senang mengingat BOOM Esports memiliki sang lawan utama yaitu Boys With Love. Format yang digunakan adalah best-of-five, dengan kata lain 3 poin sudah cukup untuk memastikan gelar juara.

Sumber: VALORANT Indonesia

Ada 2 mantan pemain BOOM Esports di tim BWL seperti Eeyore dan Asteriskk. Perjalanan dibuka dengan map Ascent yang sukses dimenangkan oleh BOOM Esports, hasil tipis 14-12 mewarnai poin perdana BOOM.

Pada pertandingan kedua, BOOM Esports masih mendominasi jalannya pertandingan di map Haven. Hasilnya juga sama kuat, namun tim BOOM mampu memanfaatkan momentum dan menutup skor dengan 13-10.

Pertandingan penentuan bagi BOOM Esports sekaligus kesempatan terakhir BWL untuk membalikkan keadaan. Kedua tim bermain sama ngototnya, namun BOOM tampil lebih percaya diri di akhir pertandingan pada map Split.

Skor 15-13 yang diwarnai dengan match point kembali dilalui oleh BOOM Esports. Aksi menawan dari Sova milik blazeK1ng yang mengalahkan 3 pemain BWL menjadi momentum penting.

Akhirnya, BOOM langsung bermain agresif untuk mengalahkan sisa 2 pemain yang berada di site B. Dengan hasil ini, maka BOOM Esports menang dengan skor 3-0 tanpa balas mengalahkan BWL.

BOOM Esports berhak meraih US$10,000 dan tiket menuju APAC Playoffs. Tidak ketinggalan, BME Berserx yang berhasil menjadi MVP pada turnamen kali ini dan berhak meraih US$500 dan medali.

Sumber: VALORANT Indonesia

3 Tim Siap Wakili Indonesia di VCT APAC

Sumber: VALORANT Indonesia

Selain BOOM Esports, tim Boys With Love dan ONIC G akan mewakili Indonesia di APAC Challengers di seed terpisah. BWL dan BOOM akan melaju ke babak grup sedangkan ONIC G harus melewat fase Play-Ins terlebih dahulu.

Ketiga tim ini akan menjadi perwakilan Indonesia untuk APAC Playoffs yang siap diselenggarakan di bulan Maret mendatang. Nantinya dua pemenang VCT Stage 1 – APAC Playoffs akan mewakili Asia Pasifik di turnamen VCT Stage 1 – Masters mendatang.

Play video

5 July 2022

Ledger NFT Marketplace #shorts

Produsen hardware crypto wallet Ledger resmi menjalani debutnya di ranah marketplace NFT lewat Ledger Market.

Others from #HybridTV