Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

BOOM Esports Diundang DPC SEA 2021, Tim Baru IYD dan Dreamocel.

4 January 2021Akbar Priono

Mengawali tahun 2021, kabar gembira datang dari skena Dota 2 berupa diundangnya BOOM Esports ke DPC SEA 2021 serta terungkapnya tim baru IYD dan Dreamocel.

Selamat tahun baru semuanya! Semoga tahun 2021 ini menjadi tahun yang lebih bagi kita semua dan tentunya bagi industri esports Indonesia. Mengawali tahun 2021 ini, ekosistem esports Indonesia harus menerima berita duka berupa meninggalnya sosok shoutcaster Frans Volva. Namun selain itu, ada juga beberapa kabar gembira yang akan membuat para penggemar esports lebih semangat mengahadapi tahun yang baru ini. Berikut rekap berita esports awal tahun 2021.

BOOM Esports diundang DPC SEA 2021 dan umumkan Drew Sebagai Pengganti Dreamocel

Sumber: BOOM Esports Official
Sumber: BOOM Esports Official

Seiring dengan pengumuman Dota 2 Pro Circuit 2021 pada tanggal 31 Desember 2020 kemarin, turut diumumkan juga bahwa BOOM Esports diundang langsung untuk mengisi Upper Division untuk region SEA. Selain itu, BOOM Esports juga mengumumkan pengganti Dreamocel untuk divisi Dota 2. Sosok tersebut adalah Drew, talenta muda yang sebelumnya bermain untuk Alter Ego dan juga Reality Rift.

Tim baru InYourDream dan Dreamocel

Sumber: Instagram @cingdoto
Sumber: Instagram @cingdoto

Pasca meninggalkan BOOM Esports, Dreamocel kini bermain bersama InYourDream untuk menghadapi open qualifier DPC 2021. Dalam tim yang diberinama sebagai Team Cow, Dreamocel bermain bersama sosok-sosok pemain Asia Tenggara seperti ChYuan, Poloson, dan Seri Peri. Mampukah tim ini bisa menembus Lower Division DPC SEA 2021 lewat open qualifier?

Kuku dan Whitemon Gabung Divisi Dota T1

Sumber: clutchpoints.com
Sumber: clutchpoints.com

Selain kabar Febby yang turun menjadi pemain, ada kabar lain dari tim T1 asal Korea Selatan. Baru-baru ini dikabarkan bahwa T1 merekrut Carlo “Kuku” Palad dan Matthew “Whitemon” Filemon untuk memenuhi roster mereka dalam menghadapi DPC SEA 2021. Untuk sementara waktu kabar tersebut baru bisa dikonfirmasi berdasarkan dari pendaftaran roster di laman resmi Dota 2. Melihat akun resmi T1 yang belum mengumumkan perekrutan tersebut, bisa jadi dua sosok tersebut masih dalam masa percobaan sampai pada masa waktu tertentu.

Frans Volva Meninggal Dunia

Komunitas esports Indonesia menerima kabar duka di akhir tahun 2020 kemarin. Frans Volva, sosok shoutcaster yang bertugas di MPL Indonesia Season 1 meninggal dunia pada 31 Desember 2020 kemarin. Kabar mengatakan penyebab meninggalnya Volva adalah karena virus COVID-19 yang memang sudah menjadi pandemi di Indonesia sejak sekitar bulan Maret 2020 lalu. Mari kita doakan agar Volva tenang di alam sana dan kita teruskan perjuangannya terhadap esports Indonesia.

Star8 Esports Vakum Sementara

Sumber: Star8 Official
Sumber: Star8 Official

Star8 Esports mengumumkan bahwa organisasi mereka akan vakum untuk sementara waktu sampai waktu yang belum bisa ditentukan. Kabar tersebut bermula dari sebuah postingan sosial media akun resmi Star8 esports yang mengudara tanggal 28 Desember 2020 lalu. Postingan tersebut hanya berisikan gambar hitam dengan tulisan “Signing Out Star8 Esports”. Walau demikian, akun instagram Star8 Esports sendiri terlihat sedang mempersiapkan sesuatu yang mana dari salah satu postingan mengatakan bahwa Star8 Esports akan beralih menjadi esports organizer.

Liga LoL Korea Umumkan Branding baru

Seiring dengan perubahan model menjadi franchise, Liga LoL Korea juga menyambut musim baru dengan tampilan yang lebih segar. Akun twitter resmi LCK menunjukkan seperangkat penampilan dari LCK, termasuk logo baru dan aset-aset untuk tayangan langsung LCK yang juga diperbaharui.-

Febby Jadi Pemain Utama TNC

Sumber: clutchpoints.com
Sumber: clutchpoints.com

Selain BOOM Esports, tim lain juga terlihat sedang sibuk mempersiapkan diri menghadapi DPC 2021. Salah satunya ada tim asal Filipina yang baru saja mengumumkan sosok roster terbarunya, Kim “Febby” Yong-min. Febby merupakan pemain Dota 2 asal Korea Selatan yang membela Mineski pada 2019 lalu dan merupakan head coach untuk tim TNC sepanjang tahun 2020 lalu.

Newbee Terkena Banned Dari Valve dan Perfect World

Sumber Gambar - Liquidpedia Dota 2
Sumber Gambar – Liquidpedia Dota 2.

Kasus ini merupakan lanjutan dari bulan Mei 2020 lalu. Newbee sempat tersandung kasus matchfixing yang berakhir dengan banned dari Imba TV dan asosiasi Dota 2 Tiongkok (CDA). Kemarin, Valve pun menindaklanjuti hal tersebut sehingga kini Newbee terkena banned permanen dari Valve sendiri dan Perfect World. Karena banned tersebut, maka Newbee pun jadi tidak bisa mengikuti berbagai pertandingan Dota 2 yang resmi dari Valve dan Perfect World yang merupakan publisher resmi Dota 2 di Tiongkok.

Kolaborasi Free Fire dengan One Punch Man

Sumber Gambar - Garena Official
Sumber Gambar – Garena Official

Setelah kolaborasi dengan Christiano Ronaldo, kini Free Fire kembali memberi teaser untuk kolaborasi terbaru mereka. Sekarang giliran anime One-Punch Man yang akan menjadi bagian dari konten di dalam game Free Fire. Mengingat Saitama sang karakter utama yang begitu kuat, kira-kira akan bagaimana bentuk kolaborasi Free Fire dengan One-Punch Man nantinya?

Fall Guys Ungkap skin G2 Esports

Beberapa pekan lalu pengembang Fall Guys menunjukkan skin bertemakan sosok selebriti gamers, Ninja. Kini giliran skin G2 Esports yang diunjukkan oleh sang pengembang. Sekumpulan skin untuk sosok-sosok tersebut dibuat berdasarkan dari lelang yang dilakukan oleh Mediatonic sebelumnya. Dalam lelang tersebut, Mediatonic membuka kesempatan bagi penawar tertinggi untuk mendapatkan skin di dalam game Fall Guys.

Play video

7 July 2021

HY ESPORTS - APAKAH KOMUNITAS OFFICIAL ITU PENTING?

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV