Dark
Light

Bocoran Tampilan Terbaru Dari Gmail

1 min read
August 2, 2010

Google Operating System, sebuah situs tidak resmi yang membahas tentang berbagai hal yang berkaitan dengan informasi seputar Google memuat bocoran tampilan terbaru dari Gmail yang digunakan secara internal oleh salah satu karyawan Google.

Tampilan gambar dari Gmail ini digunakan oleh karyawan internal Google yang sedang melaporkan tentang bug yang ada di Chromium OS, apakah tampilan ini juga akan dirilis untuk publik atau tidak, memang masih menjadi pertanyaan, tetapi munculnya gambar dari Gmail ini tetap menjadi menarik karena, bisa saja Google sedang melakukan uji produk untuk Gmail bagi karyawan mereka sebelum merilisnya untuk publik.

Meski sekilas tampilannya masih sama namun ada beberapa perubahan yang bisa dilihat di tampilan Gmail ini, seperti tautan untuk Mail, Contacts dan Tasks yang pindah ke atas dan dikelompokkan secara khusus, kemudian tab khusus untuk membuat pesan, lalu drop-down menu untuk kategorisasi email yang telah dibaca, belum dibaca, yang sedang dilihat atau email yang belum dilihat.

Yang paling menarik, setidaknya bagi saya ada dua, yang pertama adalah tab drop-down menu kecil yang berada disebelah alamat email akun pengguna, yang sepertinya merupakan fungsi untuk melakukan perpindahan dari satu akun Gmail ke akun Gmail lainnya, yang seperti juga dituliskan oleh Google Operating System sedang diuji Google. Serta satu lagi adalah fasilitas “Call Phone’ di kotak percakapan, yang mengindikasikan fasilitas Google Voice Desktop yang mungkin saja nanti tersedia di Gmail.

Sebagai pengguna Gmail, perubahan sekecil apapun tetap menarik bagi saya, apalagi perubahan yang mengindikasikan integrasi berbagai produk dari Google, seperti misalnya jika bocoran tampilan Gmail ini benar dirilis, kemungkinan integrasi Google Voice dengan Gmail.

Seperti yang dituliskan oleh Mashable, bahwa bocoran tampilan ini adalah penggunaan Gmail internal karyawan Google, jadi jika benar memang tampilan ini merupakan tampilan baru Gmail, bisa jadi tampilannya tidak akan sama persis dengan tampilan untuk pengguna umum.

Kita tunggu apakah Google memang benar akan merubah tampilan Gmail mereka untuk publik, dan perubahan apa saja yang akan terjadi. Sementara itu, bagaimana pendapat Anda tentang bocoran tampilan baru Gmail ini?

Gambar diambil dari: Google Operating System.

Wiku Baskoro

Penggemar streetphotography, penikmat gadget, platform agnostic gamers, build Hybrid.co.id to make impact.

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Bancakan2.0 ep5, Location Based dan Announcement SparxUp

Next Story

Event Review: FOWAB #3, Bangkitnya Startup Indonesia

Latest from Blog

Don't Miss

Google Bagikan Trik untuk Mengatur Pekerjaan di Gmail Lebih Optimal

Bagi kalangan pekerja digital, berkomunikasi melalui email masih menjadi salah
Google integrasikan AI ke Docs, Gmail, Workspace

Google Integrasikan AI ke Gmail, Docs, dan Layanan Produktivitas Lainnya

Maraknya tren generative AI memicu ketertarikan banyak perusahaan untuk mengintegrasikan