Dark
Light

Blue Dot Lahir Kembali

1 min read
April 29, 2009

Blue Dot, pemain lama di kancah social bookmarking ternyata tidak ingin mati begitu saja setelah 5 bulan lalu dinyatakan bangkrut. Sekarang perusahaan ini berganti nama menjadi Faves.com dan telah menerima suntikan dana dari angel investor Geoff Entress dan beberapa orang lainnya dengan total investasi sebesar US$ 75.000. Memang tidak banyak namun cukup untuk membiayai operasional Faves.com sampai setahun atau dua tahun mendatang. Lagipula Faves.com hanya memiliki satu karyawan, Mike Koss yang merupakan pimpinan dari Startpad.org, sebuah inkubator startup lokal di Seattle dimana Faves.com juga berkiblat.

Dengan adanya dana yang terbatas ini Faves.com benar-benar berusaha secara maksimal untuk mencari revenue model yang tepat dan juga revenue dari advertising. Bahkan Faves.com menegaskan bahwa dirinya bukanlah sebuah jejaring sosial baru, melainkan sebuah alat dalam menggunakan jejaring sosial mainstream seperti Facebook, Twitter dan layanan lainnya.

“Sekarang dengan fitur-fitur seperti Facebook Connect, Google Friend Connect, dan Twitter oAuth, pengguna Faves.com bisa tetap berinteraksi dengan layanan utama dengan dukungan dari Faves.com. Jauh lebih mudah karena saya tidak perlu membangun kembali dari nol yang tentunya merupakan usaha yang tidak efisien”.

Pada dasarnya Koss menginginkan Faves.com menjadi alat paling mudah untuk menyimpan dan berbagi bookmark anda apapun platform yang anda gunakan.

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

2 Comments

  1. wow..pernah denger aja engga. makin menggila nih buat keep up sama jumlah produk di pasaran. semoga nasibnya mengikuti linux (hanya bbrrp linux distro yang dianggap ‘terpercaya’ dan lainnya mulai tumbang).

  2. wow..pernah denger aja engga. makin menggila nih buat keep up sama jumlah produk di pasaran. semoga nasibnya mengikuti linux (hanya bbrrp linux distro yang dianggap ‘terpercaya’ dan lainnya mulai tumbang).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

IF Media : Online Multimedia Experience

Next Story

Mari Coba Secret Beta Feature di YouTube

Latest from Blog

Don't Miss

Meski Belum Optimal, Spot List Coba Kembalikan Kejayaan Social Bookmarking

Kehadiran forum diskusi online memang bukan hal yang baru. Kaskus,

Delicious Relaunched, Hidupkan Kembali Konsep Kurasi Online

Hari ini Delicious.com secara resmi dihidupkan kembali oleh dua founder