Dark
Light

Blu Umumkan Vivo XI+ dengan Teknologi Real 3D Face ID

1 min read
August 30, 2018
blu-umumkan-vivo-xi-dengan-teknologi-real-3d-face-id

Blu Product, pabrikan smartphone asal Amerika Serikat – baru saja merilis smartphone flagship teranyar mereka yang diberi nama Blu Vivo XI+ (baca: Eleven Plus). Smartphone ini menjalankan Android 8.1 Oreo dan dijanjikan akan mendapatkan update resmi ke versi Android 9.0 Pie pada akhir Q1 2019.

Lagi-lagi kita disuguhi tampilan yang sangat familier, tampak depan maupun belakang – desain Blu Vivo XI sangat mirip dengan iPhone X. Terlihat membosankan sekali ya, sudah banyak pabrikan ponsel meniru iPhone X.

Vivo series generasi ke-11 ini mengusung desain all-screen dengan layar 6,2 inci resolusi Full HD+ (2246×1080 piksel). Sekitar 82 persen, bagian muka didominasi oleh layar dan sudah dilapisi curved Corning Gorilla Glass 3.

Selain sensor pemindai sidik jari di bagian belakang, BLU Vivo XI+ juga menawarkan teknologi Real 3D Face ID dengan sensor facial recognition infrared yang didukung AI untuk live 3D scanning, infrared detection, dan anti-hack protection.

Urusan fotografi, Blu Vivo XI+ menggunakan konfigurasi dual-camera di bagian belakang. Lagi-lagi didukung teknologi kecerdasan buatan dengan fitur smart scene recognition dan untuk video processing.

Kamera utamanya menggunakan sensor 1/3 inci dengan resolusi 16-megapixel, dan aperture F/2.0. Bekerja sama dengan kamera sekunder 5-megapixel untuk menangkap kedalaman bidang.

Sementara, untuk selfie, video call, dan face unlock mengandalkan kamera depan dengan sensor 1/3 inci resolusi 16-megapixel, ukuran pixel 2,0 μm, dan aperture F/2.0.

Chipset MediaTek Helio P60 dipercayakan sebagai penggerak Blu Vivo XI+. Di bantu RAM 6GB, memori internal 128GB, dan baterai 3.050 mAh. Di Amerika Serikat, harga normal dari Blu Vivo XI+ dibanderol US$349,99 atau sekitar Rp5,1 jutaan.

Sumber: Phonearena

Previous Story

Lewat Samsung X5, Samsung Kembali Pecahkan Rekor Portable SSD Tercepat

Next Story

Google Sempurnakan Desain Tampilan Wear OS Demi Mudahkan Pengoperasian

Latest from Blog

Don't Miss

Review Infinix Note 40 Racing Edition, Desain Eksklusif Racikan BMW Designworks

Review Infinix Note 40 Racing Edition, Desain Eksklusif Racikan BMW Designworks

Bagi yang menyukai gadget unik, varian spesial dari Infinix Note
Belajar Mobile Photography, Kiat Memotret dengan Kamera Smartphone

Belajar Mobile Photography, Kiat Memotret dengan Kamera Smartphone

Mobile photography adalah salah satu skill penting yang perlu dikuasai