Gaming News
for SEO
Gaming News

Blizzard Sedang Kerjakan Game Survival Berdasarkan IP Baru

26 January 2022Glenn Kaonang

Blizzard mengumumkan bahwa timnya sedang sibuk mengembangkan game survival kelas AAA yang bukan merupakan spin-off dari deretan IP yang sudah mereka miliki

Satu minggu setelah Microsoft mengumumkan rencananya untuk mengakuisisi Activision Blizzard, kini giliran Blizzard yang ingin mencuri perhatian. Studio game kawakan itu mengumumkan bahwa timnya sedang mengembangkan sebuah game survival baru.

“Kami sedang dalam perjalanan menuju dunia yang benar-benar baru, rumah bagi game survival baru untuk PC dan konsol. Tempat yang penuh pahlawan yang belum pernah ditemui, cerita yang belum tersampaikan, dan petualangan yang belum dijalani.” tulis Blizzard dalam sebuah posting blog.

Pengumuman itu disertai sejumlah lowongan pekerjaan buat yang tertarik berpartisipasi dalam pengembangan game baru tersebut. Pada detail setiap lowongan, Blizzard turut menjelaskan bahwa yang mereka kerjakan ini adalah game survival kelas AAA berdasarkan IP baru, jadi bukan spin-off dari IP yang sudah mereka miliki (Warcraft, Starcraft, Diablo, Overwatch).

Kalau melihat concept art yang disertakan, tampak seorang karakter dalam setting dunia fantasi yang sepintas kelihatan cocok menjadi bagian dari Azeroth (nama dunia di franchise Warcraft). Namun kalau kita amati lebih lanjut, tampak juga sebuah cermin yang sepertinya merupakan portal menuju dunia lain.

Concept art lainnya menunjukkan sepasang anak muda yang sedang menjelajahi taman dan menemukan semacam portal menuju dunia lain, dengan sebuah istana yang melayang di tengahnya. Meski tidak begitu jelas, gambar ini setidaknya bisa menunjukkan kalau game baru ini tidak didasarkan pada IP Warcraft (kelihatan dari sebuah sepeda dan sejumlah gedung pencakar langit yang ada di background).

Blizzard sejauh ini belum bicara soal jadwal rilis sama sekali, dan lowongan kerja tadi pada dasarnya menunjukkan bahwa game-nya masih sedang dalam tahap awal pengembangan. Kendati demikian, bos besar Blizzard, Mike Ybarra, mengatakan bahwa ia sudah sempat memainkan proyek baru ini selama beberapa jam, mengindikasikan kalau game-nya setidaknya sudah memiliki prototipe yang playable.

Game anyar bikinan Blizzard merupakan berita besar, apalagi yang didasarkan pada IP yang benar-benar baru. Selama tiga dekade eksis, jumlah game yang Blizzard rilis boleh dibilang masih bisa dihitung jari, dan terakhir kali mereka meluncurkan game baru adalah Overwatch di tahun 2016. Semoga saja mereka tidak lupa menyelesaikan Overwatch 2 dan Diablo IV.

Sumber: PC Gamer.

Play video

26 May 2022

#shorts Redmi Note 11 Pro

Sekilas tentang smartphone Xiaomi Redmi Note 11 Pro.

Others from #HybridTV