Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Menangi Duel Antar Tim Filipina, Blacklist International Juara M3 World Championship 2021

19 December 2021Roni Istianto

Blacklist International berhasil merengkuh gelar juara M3 World CHampionship 2021 setelah mengalahkan ONIC PH dengan skor telak 4-0.

Gelaran turnamen M3 World Championship 2021 sudah resmi berakhir. 2 tim yang bertarung di partai grand final yakni ONIC PH dan Blacklist International bertarung dengan sengit. Pada pertarungan sesama wakil Filipina ini akhirnya berhasil dimenangi oleh Blacklist International dengan skor 4-0 langsung.

Pertandingan babak grand final ini berlangsung dengan seru meskipun Blacklist International menang 4 game tanpa balas dari ONIC PH. Namun ONIC PH bukan tanpa perlawanan. Mereka setidaknya mencoba untuk memberikan perlawanan yang berarti pada game pertama dan game ketiga. Sedangkan pada game kedua dan keempat, jalannya pertandingan praktis didominasi oleh Blacklist International.

Perjuangan dari Babak Lower Bracket Terbayarkan

Blacklist International sendiri lolos ke babak grand final setelah melewati babak lower bracket yang melelahkan. Setelah kalah mengejutkan dengan skor 3-2 atas BTK di babak playoff upper bracket round 1, lawan-lawan yang kuat dihadapi oleh Blacklist International di babak playoff lower bracket. ONIC Esports, Vivo Keyd, RRQ Hoshi, dan EVOS SG berhasil dikalahkan oleh Blacklist International. Hingga akhirnya mereka bertemu lagi dengan BTK di final lower bracket untuk membalas dendam dan memenangkan pertandingan dengan skor 3-1.

ONIC PH Berakhir Anti Klimaks

Sementara itu ONIC PH tampil di M3 World Championship 2021 dengan riwayat pertandingan yang sangat baik sebelum partai grand final berlangsung. Mulai dari babak group stage hingga babak semifinal upper bracket, ONIC PH hanya menelan 1 kali kekalahan di partai pembuka melawan ONIC Esports. Sayangnya, permainan dari ONIC PH harus berakhir dengan anti klimaks setelah dikalahkan oleh Blacklist International di partai grand final dengan skor telak 4-0.

Dengan kemenangan ini maka Blacklist International berhak membawa pulang uang hadiah sebesar US$300.000 atau sekitar Rp4,3 miliar. Sementara ONIC PH di posisi kedua berhak membawa pualng uang hadiah sebesar US$120.000 atau sekitar Rp1,7 miliar. Sedangkan tim yang menempati posisi ketiga yakni BTK harus puas membawa pulang uang hadiah sebesar US$80,000 atau sekitar Rp1,1 miliar. Total hadiah yang diperebutkan dalam turnamen M3 World Championship 2021 sendiri sebesar US$800.000 atau sekitar Rp11 miliar.

Sumber Gambar: Mobile Legends

Keberhasilan 2 wakil Filipina dalam melaju hingga partai final ini semakin membuktikan bahwa kekuatan Mobile Legends berada di negara Filipina. Apalagi pada gelaran M2 World Championship 2020 kemarin juga berhasil dimenangi oleh wakil dari Filipina yakni BREN Esports. Sementara itu wakil Indonesia di ajang M3 World Championship 2021 ini malah tampil buruk. ONIC Esports hanya mampu mencapai posisi 12 besar sementara RRQ hoshi terhenti di posisi 6 besar.

M3 World Championship 2021 sukses digelar secara offline di Singapura. Edisi ketiga dari turnamen internasional tertinggi Mobile Legends ini digelar mulai 6 hingga 19 Desember 2021. Turnamen ini diikuti oleh 16 tim Mobile Legends terbaik dari seluruh dunia.

Play video

24 May 2022

[Review] Samsung Kelas Menengah Galaxy A23 Vs Galaxy A13, Pilih Mana?

Buat kalian yang lagi mencari smartphone Samsung dengan fitur komplet, tetapi punya budget terbatas. Maka jawabannya ...

Others from #HybridTV