Dark
Light

Bing Tambahkan Koleksi dari Pinterest di Hasil Pencarian Gambar

by
1 min read
October 3, 2013

Mesin pencari Microsoft, Bing, semakin dekat dengan Pinterest. Setelah menghadirkan fitur Pin to Pinterest beberapa waktu lalu kini mereka menambahkan fasilitas tambahan terkait Pinterest.

Bagi Anda yang membutuhkan saran atas hasil pencarian gambar di Bing, kini mesin pencari ini akan menambahkan hasil pencarian dari Pinterst Board (atau koleksi gambar yang dibagikan di Pinterest) dalam hasil pencarian.

Jadi selain hasil pencarian dari mesin, Anda bisa menemukan hasil pencarian dengan ‘rasa manusia’. Tampilan hasil pencarian dari mesin akan ada di tengah sedangkan untuk hasil pencarian dari Pinterest akan tampak pada bagian kanan.

Pinterest sendiri menjadi salah satu tempat bagi mereka yang gemar mengumumpulkan koleksi gambar inspiratif. Hasil pencarian yang disesuaikan dengan kata kunci yang dicari pengguna dari berbagai koleksi pilihan di Pinterest ini diharapkan bisa menambah kaya pencarian gambar di Bing.

Bing menyebutkan bahwa ini adalah awal dari eksplorasi mereka untuk menampilkan komunitas sosial dalam hasil pencarian gambar di mesin pencari mereka. Apakah akan ada hasil pencarian kurasi manusia lain yang akan hadir? Kita nantikan perkembangan selanjutnya.

Sayangnya, ketika mencoba fitur Image Collection dari Bing ini hasil pencarian yang saya lakukan tidak menampilkan koleksi gambar dari Pinterest. Tidak ada penjelasan apakah fitur ini hanya bisa digunakan di negara tertentu atau masih dalam tahap penyebaran rilis.

Untuk yang ingin mencoba, ada daftar hasil pencarian yang bisa cek tautan ini. Contoh hasil pencarian seperti di bawah ini (lihat bagian kanan).

Via: TheNextWeb.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

BBM untuk Android Temukan Titik Cerah?

Next Story

Mendapat Perlawanan dari Para Rival, Apple Malah Menunda iPad Mini Terbaru?

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Bing Chat versi desktop kini dilengkapi dukungan voice chat

Bing Chat Kini Bisa Bercakap-cakap Secara Lisan di Perangkat Desktop

Microsoft terus memperbarui AI Bing Chat sebagai upaya untuk mendongkrak

Mengenal Bing Chat dan Segala Fiturnya

Munculnya ChatGPT dari OpenAI membuat chatbot berbasis AI menjadi populer