Singkirkan EVOS Icon, Bigetron Beta Berhasil Juarai MDL ID Season 6

Gelar perdana Bigetron Esports di level franchise resmi esports Mobile Legends berhasil diraih oleh Bigetron Beta

MDL Indonesia mendapatkan juara baru di Season 6 dari Bigetron Beta, tim franchise yang berhasil mengalahkan EVOS Icon dengan skor 3-0 tanpa balas. Hasil ini menjadi hasil yang menarik di tengah sengitnya pertarungan di MDL, apalagi EVOS Icon hadir dengan status juara MDL ID Season 5 lalu.

Tampil sangat kuat sejak hari pertama babak playoff, tidak ada yang mengira bahwa Bigetron Beta dapat mengukir sejarah baru di MDL Indonesia.

Hal ini berlandaskan alasan tertentu yaitu catatan buruk tim Bigetron Beta pada fase Regular Season dan seri Playoff MDL di musim-musim sebelumnya.

Satu sosok yang menjadi perhatian adalah Razeboy, pelatih yang dipindahkan dari Bigetron Era ke Bigetron Beta untuk menggantikan posisi Mozia sebagai pelatih.

Selain itu, kehadiran berbagai talenta baru seperti Just Garr, Audycs dan VyrNoCure juga menjadi amunisi baru yang berhasil dimanfaatkan oleh Bigetron Beta untuk meraih gelar juara.

Bigetron Beta memang tidak banyak memberikan kejutan, apalagi tim tersbut hanya mampu finis di posisi ketujuh saat reguler seasson. Tentu tim dengan performa baik seperti GPX, EVOS Icon, Alter Ego X, hingga Dewa United jadi lebih diunggulkan.

Sumber: YT MDL Indonesia

Namun kejutan bermula di babak pertama playoff MDL ID S6, Bigetron Beta mampu mengalahkan ONIC Prodigy dengan skor meyakinkan 2-0 tanpa balas. Performa Matt dkk. tersebut juga dilanjutkan dengan mengalahkan Aura Blaze yang sudah menanti di babak berikutnya.

Hasil positif kembali ditorehkan Bigetron Beta dengan mengalahkan Aura Blaze tanpa masalah lewat kemenangan sempurna 2-0. Momentum kemenangan ini seakan menambah rasa percaya diri untuk menjadi tim unggulan di Playoff MDL ID Season 6.

Kejutan pun kembali terjadi, bahkan tim RRQ Sena yang dipimpin oleh Psychoo juga tidak mampu membendung win-streak dari Bigetron Beta.

GPX sebagai lawan berikutnya menjadi lawan yang sulit apalagi di fase lowerbracket yang tidak memiliki ruang untuk kesalahan. Namun siapa sangka? Bigetron Beta kembali menang melawan GPX dan mencatat gelaran final kedua mereka selama franchise esports Moonton berlangsung, sebelumnya di final MPL ID Season 7.

EVOS Icon pun menanti di fase final dengan beberapa pemain veteran yang tidak bisa dianggap remeh, sebut saja Branz, VaanStrong, Ferxiic, dan rekrutan anyar dari Filipina, Dlar.

Bermain di laga puncak, Bigetron Beta bermain dengan sangat unik lewat racikan draft dari Razeboy. Pada dua game pertama, Bigetron Beta berhasil mengamankan kemenangan dengan hasil yang sangat baik.

Pertunjukan kemenangan, dominasi dan momentum positif juga berhasil ditunjukkan di game ketiga. Berkat performa apik, Bigetron Beta mampu menjuarai MDL ID Season 6 melawan EVOS Icon dengan skor 3-0 tanpa balas.

Sumber: IG Bigetron Esports

Sebagai juara, Matt dkk. berhak atas trofi juara MDL ID Season 6 dan juga uang tunai sebesar Rp75 juta.

Gambar header: IG Bigetron Esports