Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Bersama Gameloft, Honda Prospect Motor Rilis Game Brio Virtual Drift Challenge

10 September 2020Ellavie Ichlasa Amalia

Selain itu, Honda Prospect Motor juga mengadakan kompetisi di kalangan pemain Brio Virtual Drift Challenge

PT Honda Prospect Motor bekerja sama dengan Gameloft untuk meluncurkan mobile game balapan, Brio Virtual Drift Challenge. Dalam game ini, para pemain akan bisa menggunakan 2 tipe mobil, yaitu Honda Brio RS dan Honda Brio Satya. Sementara jumlah trek yang tersedia mencapai 16 lintasan. Sesuai namaya, di Brio Virtual Drift Challenge, para gamer harus dapat melakukan berbagai drift challenge untuk mendapatkan poin.

Game Brio Virtual Drift Challenge memiliki 2 mode, yaitu Campaign Challenge dan Quick Race. Di Campaign Challenge, para pemain harus melewati berbagai rintangan di berbagai sirkuit secara berkelanjutan. Mereka bisa membuka sirkuit baru dengan mengumpulkan poin bintang dalam setiap level. Sementara di Quick Race, pemain dapat memilih sirkuit yang menjadi tempat mereka balapan. Hanya saja, sirkuit yang tersedia di Quick Race harus sudah tersedia di Campaign Challenge.

Brio Virtual Drift Challenge
Di Brio Virtual Drift Challenge, para pemain juga bisa memilih warna mobil yang mereka gunakan.

“Sesuai dengan perubahan perilaku konsumen saat ini, konsumsi media digital, khususnya melalui perangkat mobile, terus naik,” kata Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor dalam pernyataan resmi. “Karena itu, kami percaya bahwa mobile game ini merupakan media yang tepat untuk menyebarkan semangat racing ke lebih banyak orang.”

Memang, bersamaan dengan peluncuran game Brio Virtual Drift Challenge, Honda juga mengadakan kompetisi untuk para pemain dari game tersebut. Dengan total hadiah sebesar Rp32.250.000, kompetisi itu akan diadakan dalam 3 periode. Turnamen periode pertama akan mengadu para peserta di trek Oriental Town dan akan diadakan pada 24 September-7 Oktober 2020. Sementara turnamen kedua akan diadakan pada 22 Oktober-4 November 2020 dengan trek Snow Aftermath. Dan turnamen periode ketiga akan digelar di trek Seaside Village pada 18 November-1 Desember 2020.

Kompetisi balapan ini bukanlah kali pertama Honda mengadakan turnamen balapan virtual. Sebelum ini, mereka juga pernah mengadakan Honda Racing Simulator Championship. Hanya saja, ketika itu, target Honda bukanlah mobile gamer, tapi para sim racer. Para sim racer yang ikut kompetisi tersebut lalu harus saling beradu menggunakan platform rFactor 2.

Play video

16 June 2021

HY ESPORTS - ESPORT TIDAK MENGENAL DAERAH

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV