Dark
Light

Bersama Gameloft, Honda Prospect Motor Rilis Game Brio Virtual Drift Challenge

1 min read
September 10, 2020
Brio Virtual Drift Challeng
Bersama Gameloft, Honda Prospect Motor rilis Brio Virtual Drift Challenge.

PT Honda Prospect Motor bekerja sama dengan Gameloft untuk meluncurkan mobile game balapan, Brio Virtual Drift Challenge. Dalam game ini, para pemain akan bisa menggunakan 2 tipe mobil, yaitu Honda Brio RS dan Honda Brio Satya. Sementara jumlah trek yang tersedia mencapai 16 lintasan. Sesuai namaya, di Brio Virtual Drift Challenge, para gamer harus dapat melakukan berbagai drift challenge untuk mendapatkan poin.

Game Brio Virtual Drift Challenge memiliki 2 mode, yaitu Campaign Challenge dan Quick Race. Di Campaign Challenge, para pemain harus melewati berbagai rintangan di berbagai sirkuit secara berkelanjutan. Mereka bisa membuka sirkuit baru dengan mengumpulkan poin bintang dalam setiap level. Sementara di Quick Race, pemain dapat memilih sirkuit yang menjadi tempat mereka balapan. Hanya saja, sirkuit yang tersedia di Quick Race harus sudah tersedia di Campaign Challenge.

Brio Virtual Drift Challenge
Di Brio Virtual Drift Challenge, para pemain juga bisa memilih warna mobil yang mereka gunakan.

“Sesuai dengan perubahan perilaku konsumen saat ini, konsumsi media digital, khususnya melalui perangkat mobile, terus naik,” kata Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor dalam pernyataan resmi. “Karena itu, kami percaya bahwa mobile game ini merupakan media yang tepat untuk menyebarkan semangat racing ke lebih banyak orang.”

Memang, bersamaan dengan peluncuran game Brio Virtual Drift Challenge, Honda juga mengadakan kompetisi untuk para pemain dari game tersebut. Dengan total hadiah sebesar Rp32.250.000, kompetisi itu akan diadakan dalam 3 periode. Turnamen periode pertama akan mengadu para peserta di trek Oriental Town dan akan diadakan pada 24 September-7 Oktober 2020. Sementara turnamen kedua akan diadakan pada 22 Oktober-4 November 2020 dengan trek Snow Aftermath. Dan turnamen periode ketiga akan digelar di trek Seaside Village pada 18 November-1 Desember 2020.

Kompetisi balapan ini bukanlah kali pertama Honda mengadakan turnamen balapan virtual. Sebelum ini, mereka juga pernah mengadakan Honda Racing Simulator Championship. Hanya saja, ketika itu, target Honda bukanlah mobile gamer, tapi para sim racer. Para sim racer yang ikut kompetisi tersebut lalu harus saling beradu menggunakan platform rFactor 2.

Gamifikasi punya fungsi luas. Tidak hanya untuk pemasaran, tapi juga pelatihan karyawan dan simulasi
Previous Story

Menyenangkan Hati Konsumen dengan Gamifikasi

Next Story

Lenovo Indonesia Luncurkan Seri Laptop dan Pre-Built Desktop Legion Terbaru

Latest from Blog

Don't Miss

H3RO Land dari Bima+, Teman Mabar Anak Esports

Salah satu bentuk dukungan untuk perkembangan esports di tanah air

Pentingnya Industri Telekomunikasi untuk Kembangkan Industri Game dan Esports

Nilai dari industri game meroket selama pandemi COVID-19. Bahkan setelah