Dark
Light

Berbagi Fitur Baru Untuk Berbagi Konten di LinkedIn

1 min read
April 22, 2010

LinkedIn meluncurkan beberapa fitur untuk membuat proses sharing konten/artikel serta update status menjadi lebih seru lagi dan menjadikan Linkedin ini semakin mirip social network lain.

LinkedIn yang biasanya dipakai para profesional untuk membuat jaringan sosial dan bertukar ‘kartu nama’ virtual, kini meluncurkan banyak fitur baru yang berhubungan dengan fitur sharing mereka. Setelah integrasi dengan Twitter, tentu saja update status akan menjadi lahan baru bagi LinkedIn.

Dan buktinya, kini LinkedIn meluncurkan beberapa fitur baru, antara lain yang berhubungan dengan sharing konten/artikel untuk publik atau privat, ketika user akan membagikan artikel dengan menambahkan link dari suatu artikel tertentu, maka pada kotak update akan ada pilihan untuk mengatur update ini untuk semua orang, hanya untuk koneksi anda saja atau kenalan tertentu. Terdapat juga kutipan gambar dan artikel sebagai informasi tambahan dari konten yang anda bagikan yang juga bisa anda edit.

Selain itu fitur share di LinkedIn kini memungkinkan anda untuk melihat postingan anda serta menghapusnya atau malakukan editing jika terjadi kesalahan penulisan atau anda ingin merubah teks tertentu. Sharing konten juga tidak lengkap jika tanpa fitur re-share, seperti yang di Twitter atau Facebook, LinkedIn juga memungkinkan anda untuk membagikan lagi konten yang anda sukai, anda bisa re-share pada relasi anda, groups, atau user tertentu.

Takut dengan copyright atau ingin menghormati sumber artikel yang anda re-shared, LinkedIn juga melengkapi fitur sharing baru ini dengan fitur ‘attribution’, jadi akan ada keterangan ‘via nama user’ dis etiap artikel yang anda re-shared.

Sebagai pelengkap LinkedIn juga kini memiliki URL shortener sendiri, lnkd.in, yang merupakan bagian dari integrasi Twitter yang dilakukan LinkedIn akhir tahun kemarin.

Ketika popularitas Twitter terus melonjak dan proses sharing konten semakin masif, langkah mengembangkan fitur sharing di LinkedIn bisa menjadi strategi yang tepat, setidaknya kini para pengguna LinkedIn bisa mendapatkan pengalaman sharing konten lewat social network ini dengan lebih kaya fitur.

Persaingan antar social network akan terus memanas, dan akan terus menarik untuk melihat apa yang akan dilakukan LinkedIn untuk bersaing dengan social network lain.

Anda pengguna LinkedIn, sudah mencoba fitur baru ini, bagaimana pendapat anda dengan berbagai fitur sharing terbaru ala LinkedIn, apakah cukup berguna? Mari share pendapat anda pada kolom komentar.

Sebagai pelengkap berikut video penjelasan singkat dari LinkedIn tentang fitur sharing ini.

Wiku Baskoro

Penggemar streetphotography, penikmat gadget, platform agnostic gamers, build Hybrid.co.id to make impact.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Tumblr Terima US$5 Juta, Tolak Pasang Iklan

Next Story

RIP: Facebook Lite

Latest from Blog

Don't Miss

Discord Luncurkan Fitur ala Clubhouse, LinkedIn Juga Garap Fitur Serupa

Daftar kompetitor Clubhouse terus bertambah. Bulan lalu, kita sudah melihat

Fitur Video Live LinkedIn Digulirkan untuk Pengguna Terbatas

Setelah menginisiasi fitur baru yang serupa dengan Snapchat Stories ke