Dark
Light

Begini Cara Nonton Film Netflix Kualitas HD di OPPO Reno6

1 min read
September 21, 2021

Kapan terakhir kalian nonton film di bioskop kesayangan? Mungkin ada yang sejak pandemi belum pernah lagi pergi ke bioskop. Ya, banyak orang yang merindukan sensasi mendebarkan saat menonton film layar lebar di bioskop.

Sekarang ini layanan video on demand seperti Netflix, Disney+ Hotstar, dan lainnya mengalami pertumbuhan pengguna yang sangat signifikan. Berbagai film hollywood terbaru dan film serial populer bisa diakses di layar smartphone dari rumah.

Tentu saja, pengalaman menonton film di smartphone tidak bisa dibandingkan dengan bioskop. Meski begitu, beberapa smartphone di pasaran sanggup menyuguhkan pengalaman menonton film premium, salah satunya OPPO Reno6, berikut alasannya.

Sertifikasi Widevine L1

Perlu diketahui bahwa tidak semua smartphone dapat memutar film dalam kualitas HD di aplikasi video streaming. Setidaknya ada dua syarat yang harus dipenuhi, pertama perangkat tersebut harus mendapatkan sertifikasi Widevine DRM Level 1 (L1) dan kedua diakui oleh penyedia layanan dalam hal ini contohnya Netflix dan Amazon Prime Video.

OPPO Reno6 sudah mendapatkan kedua restu tersebut, kita bisa mengeceknya melalui aplikasi DRM Info. Kemudian di aplikasi Netflix, pada film yang akan kita putar muncul label HD dan pilih opsi pilih maximum data di pengaturan video playback, jadi bila menggunakan jaringan seluler pastikan memiliki paket internet dengan kuota besar.

Layar AMOLED FHD+

Selain sertifikasi Widevine L1, kualitas layar smartphone juga dapat mempengaruhi pengalaman menonton. Di Reno6, OPPO menggunakan panel berjenis AMOLED yang ditopang resolusi tinggi FHD+ dalam aspek rasio memanjang 20:9 sehingga sangat cocok untuk nonton film layar lebar.

Karena sekitar 91,7% bagian muka didominasi oleh layar, konten video pun dapat ditampilkan secara imersif. Biar lebih memanjakan mata lagi, pergi ke pengaturan layar di Reno6 dan pilih screen color mode ke vivid, yang mendukung color gamut 93,28% DCI-P3 dan 135,13% sRGB. Selain itu, jangan ragu memaksimalkan kecerahan layar dan tak perlu cemas baterai akan cepat habis. Sebab kapasitas baterai Reno6 besar, 4.310 mAh dan didukung pengisian cepat 50W Flash Charge.

Speaker Dolby Atmos

Reno6 memang hanya dibekali satu speaker saja di bagian bawah, tetapi kita tetap mendapatkan suara surround yang cukup lantang berkat speaker Dolby Atmos. Detail kecil dari efek suara di film pun terdengar dengan jelas.

Bila ingin mendapatkan pengalaman audio yang lebih imersif lagi, pasangan sempurna dari Reno6 saat nonton film ialah TWS terbaru OPPO Enco Air yang dibanderol Rp999.000. TWS ini memiliki peningkatan suara bass melalui driver titanium komposit 12mm dan tersertifikasi High-Performance/Low Latency dari TÜV Rheinland.

Disclosure: Artikel ini adalah advertorial yang didukung oleh OPPO.

Lukman Azis

Penikmat fotografi, eksplorasi gadget untuk berkreasi. Mengasah produksi video secara rutin. Temui di Tiktok @lukman.tech.

Previous Story

5 Tablet dengan Stylus untuk WFH dan SFH yang Bisa Dibeli di Indonesia

Pendanaan Seri B Evermos
Next Story

Evermos Umumkan Pendanaan Seri B Lebih dari 427 Miliar Rupiah, Bisnis Social Commerce Menggeliat

Latest from Blog

Don't Miss

Reno12 Series: Perangkat Reno Series Paling Kuat

OPPO tengah bersiap untuk merilis perangkat baru yang merupakan bagian

OPPO Pamerkan 6 AI Generatif Canggih yang Hadir di Reno12 Series

Kehadiran fitur-fitur AI ke dalam smartphone kini jadi semakin populer,