Dark
Light

BBM Lintas Platform Tidak Akan Tersedia Minggu Ini

by
1 min read
September 24, 2013

Seperti yang telah diumumkan secara resmi beberapa hari yang lalu, BlackBerry memutuskan untuk menunda peluncuran resmi BBM lintas platform yang akan tersedia di iOS dan Android. Atas perkembangan ini, ada informasi lanjutan.

Dalam pengumuman resmi lanjutan, BlackBerry menjelaskan alasan kenapa penghentian sementara rilis ini dilakukan yang mengakibatkan penundaan ketersedia aplikasi BBM untuk iOS dan Android.

BlackBerry masih menyoroti munculnya versi tidak resmi (unreleased version) yang ternyata merupakan versi lama dari BBM yang tersebar di berbagai layanan file sharing. Versi lama ini, dijelaskan BlackBerry, pada intinya memiliki masalah yang sebenarnya akan diperbaiki dengan versi terbaru yang akan dirilis secara resmi di Google Play pada tanggal yang telah ditentukan. Namun ternyata pengunduh aplikasi tidak resmi ini cukup banyak dan terus meningkat. Berikut penjelasan BlackBerry.

Last week, an unreleased, older version of the BBM for Android app was posted on numerous file sharing sites. We were aware of an issue with this unreleased version of the BBM for Android app. This older version resulted in volumes of data traffic orders of magnitude higher than normal for each active user and impacted the system in abnormal ways. The version we were planning to release on Saturday addressed these issues, however we could not block users of the unreleased version if we went ahead with the launch.

We attempted to address the problems caused by the unreleased version throughout the day on Saturday, but as active users of the unreleased app neared a million – and accelerated – it became clear that the only way to address the issue was to pause the rollout for both Android and iPhone.

Jadi BlackBerry akhirnya menunda rilis BBM untuk Android dan iPhone. Saat ini tim yang ada di BlackBerry tengah melakukan penyesuaian untuk memblok aplikasi yang tidak resmi tersebut ketika BBM yang resmi akan tersedia di Google Play. Mereka juga mempersiapkan sistem agar siap dengan kejadian serupa.

Oleh karena perkembangan terbaru ini, BBM untuk Android dan iPhone tidak akan memungkinkan untuk dirilis minggu ini, BlackBerry membutuhkan waktu untuk menyelesaikan masalah yang terjadi. Belum ada tanggal resmi yang diumumkan kapan BBM akan tersedia di Google Play dan App Store. BlackBerry tetap menyarankan konsumen untuk menunggu dan membaca perkembangan di InsideBlackBerry.com atau @BBM di Twitter. Anda yang telah mendaftarkan sebelumnya juga akan langsung diinformasikan ketika aplikasi lintas platform ini tersedia.

Animo pengguna Android dan iPhone cukup tinggi atas ketersediaannya BBM untuk lintas platform ini, termasuk juga di Indonesia. Agak disayangkan memang ketika terjadi penundaan, tetapi jika karena alasan teknis, tentunya pengguna hanya bisa ‘pasrah’ dan menunggu rilis resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Indotrading Bantu Jembatani Eksportir dan Importir Secara Online

Next Story

Oppo N1 Resmi Diluncurkan, Hadir dengan Custom ROM Android dari CyanogenMod

Latest from Blog

Don't Miss

Mulai Hari Ini Perangkat Lawas BlackBerry Tak Lagi Berfungsi

Apa yang Anda rindukan dari perangkat BlackBerry? Keyboard QWERTY fisiknya

Kerja Samanya dengan TCL Bakal Dihentikan, BlackBerry Pamit untuk Kedua Kalinya

Sungguh malang nasib BlackBerry. Dahulu pernah merajai industri smartphone, merek