Gadget News

Bang & Olufsen Sedang Garap Perangkat Gaming Audio Premium untuk Xbox

11 Jun 2020 | Glenn Kaonang
"Designed for Xbox" bakal menjadi daya tarik utamanya

Bang & Olufsen sedang bersiap untuk terjun ke ranah gaming. Namun ketimbang bekerja sendiri, dedengkot audio asal Denmark itu memilih berkolaborasi dengan Xbox.

Tanpa harus terkejut, produk gaming B&O ini disebut bakal menyasar segmen high-end, dengan fokus pada aspek kualitas suara, desain, dan craftsmanship. Timing-nya tentu sudah diperhitungkan; produk baru ini semestinya bakal meluncur berbarengan dengan Xbox Series X.

Kolaborasi langsung dengan Xbox ini nantinya bakal berujung pada label “Designed for Xbox”, yang pada dasarnya bisa kita lihat sebagai jaminan atas kompatibilitas dan konektivitas yang seamless, serta pengalaman penggunaan yang lebih baik.

Awalnya saya menduga perangkat yang digarap merupakan sebuah soundbar, tapi kemudian di siaran persnya, Matt Kesselring selaku Head of Hardware Partnerships Xbox menyinggung soal perangkat yang siap “mendampingi pemain ke mana saja mereka pergi”. Headset wireless? Sepertinya begitu.

B&O cukup antusias melihat pasar perangkat gaming, yang menurut mereka terus bertumbuh secara signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Namun yang mungkin menjadi pertanyaan adalah, mengapa harus bermitra dengan Xbox?

B&O hanya bilang bahwa Xbox merupakan partner yang ideal buat merealisasikan potensi besarnya di industri gaming. Namun kalau saya boleh menebak, alasannya adalah supaya produk mereka bisa lebih dilirik oleh konsumen. Produk yang kelewat mahal mungkin bakal kurang dilirik, dan di sinilah kemitraannya dengan Xbox bakal membantu.

Dengan mengusung label “Designed for Xbox”, perangkat gaming audio B&O ini bakal terkesan seperti produk dari pihak pertama, dan itu semestinya akan lebih mengundang perhatian. Ini penting mengingat B&O membidik segmen high-end, yang sendirinya tentu tidak seramai segmen di bawahnya.

Sumber: TechRadar.