Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Bandai Namco Umumkan Detail Dragon Ball FighterZ World Tour 2019/2020

20 June 2019Ayyub Mustofa

Berbeda dengan World Tour 2018/2019, tahun ini hanya ada tiga Saga Event yang digelar.

Dragon Ball FighterZ World Tour adalah nama sirkuit kompetisi resmi Dragon Ball FighterZ berskala global yang digelar oleh Bandai Namco sejak tahun 2018 lalu. Setelah melalui musim pertama (2018/2019) yang cukup sukses dengan Kazunoko (Ryota Inoue) sebagai juaranya, kali ini Bandai Namco meluncurkan Dragon Ball FighterZ World Tour musim kedua untuk periode 2019/2020 dengan berbagai perubahan.

Perubahan yang paling mencolok adalah jumlah turnamen yang digelar. World Tour musim lalu mengadopsi sistem kualifikasi yang terinspirasi dari cerita komik Dragon Ball, di mana para pemain harus mengumpulkan tujuh bola naga dengan cara menjuarai tujuh turnamen besar yang disebut Saga Event. Selain itu ada juga turnamen lebih kecil dengan nama Dragon Radar Tournament, di mana pemenangnya akan memperoleh hadiah berupa transportasi dan akomodasi ke Saga Event. Kemudian turnamen ditutup dengan pertarungan puncak di event bernama World Tour Finals.

Dragon Ball FighterZ - Kazunoko
Kazunoko, juara Dragon Ball FighterZ World Tour 2018/2019 | Sumber: Bandai Namco

Kali ini sistemnya berbeda. Untuk World Tour 2019/2020, Bandai Namco mengumumkan bahwa bukan ada tujuh, tetapi hanya akan ada tiga Saga Event sepanjang tahun, terdiri dari:

  • EVO 2019
  • Dragon Ball FighterZ – World Tour Red Bull Saga Spain
  • Dragon Ball FighterZ – World Tour Red Bull Saga Japan

Masing-masing juara Saga Event di atas akan langsung memperoleh kesempatan untuk bertanding di turnamen puncak, Dragon Ball FighterZ – World Tour Red Bull Finals. Mereka akan ditemani oleh 12 pemain lain, ditentukan dari jumlah poin yang diraih dari prestasi turnamen sepanjang World Tour 2019/2020, dan 1 slot terakhir dari turnamen Last Chance Qualifier. World Tour Finals itu sendiri tahun ini akan digelar di negara Perancis.

Selain tiga Saga Event di atas, Bandai Namco juga menyediakan satu tier turnamen di bawahnya, dengan nama Tenkaichi Event. Yaitu turnamen offline di berbagai penjuru dunia yang diakui sebagai bagian resmi dari Dragon Ball FighterZ World Tour. Baik Saga Event maupun Tenkaichi Event sama-sama akan memberikan poin bagi para pesertanya, namun belum ada detail mengenai pembagian jumlah poin yang didapat.

Saat ini baru ada satu turnamen Tenkaichi yang diumumkan, yaitu CEO 2019 pada tanggal 28 – 30 Juni nanti. Juga belum ada informasi apakah Bandai Namco akan kembali menggelar turnamen serupa Dragon Radar Tournament tahun lalu. Kita tunggu saja bersama informasi resmi selanjutnya.

Sumber: Bandai Namco, EventHubs

Play video

7 July 2021

HY ESPORTS - APAKAH KOMUNITAS OFFICIAL ITU PENTING?

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV