Dark
Light

Baidu Luncurkan Peramban Mobile Untuk Perangkat Android

by
1 min read
September 3, 2012

Baidu baru saja meluncurkan peramban internet untuk perangkat mobile. Baidu Explorer (nama dalam bahsa Inggris) ini kini tersedia untuk perangkat Android. Peramban mobile ini dikatakan 20 persen lebih cepat dari peramban mobile yang ada dipasaran.

Baidu sendiri adalah raja dari mesin pencari di Cina. Baidu Explorer diluncurkan pada acara konferensi pengembang di Beijing baru-baru ini. Peramban mobile ini, selain diklaim lebih cepat 20% dari peramban yang tersedia di pasaran juga memungkinkan pengguna untuk memainkan game web dan menonton video tanpa memerlukan media pemutar video.

Seperti yang dikutip dari Bloomberg.com, ada 100.000 aplikasi berbasis web yang bisa dijalankan melalui peramban ini tanpa menginstal perangkat lunak tambahan. Baidu Explorer tersedia dalam bahasa Inggris dan Cina dan bisa dijalankan di Android versi 2.2 ke atas.

Baidu sendiri menguasai 78.6% pasar mesin pencari Cina, mereka mendapatkan sainan dari Qihoo 360 Technolgy yang memiliki produk peramban paling banyak digunakan di Cina.

Baidu Explorer juga memungkinkan pengguna untuk melakukan multi-task rendering, pencarian dengan suara bahasa Cina yang cerdas, serta akses ke layanan berbasis lokasi. Baidu juga mengintegrasikan layanan pencarian mereka di perambam mobile ini. TheNextWeb melakukan beberapa test atas kecepatan peramban ini, Anda bisa membaca di halaman ini.

Baidu Explorer bisa diunduh dari situs Baidu.

Sumber: Bloomberg dan TheNextWeb.

 

Previous Story

Nokia Malaysia dan Singapura Tinggalkan Twitter

Next Story

Flamingo Redesigned Its Website to Improve Visitor Experience

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Bekerja Sama dengan Teenage Engineering, Baidu Luncurkan Smart Speaker Berdesain Unik

Tidak mengejutkan bagi perusahaan seperti Baidu – yang memang serius

Baidu Ciptakan Router Wi-Fi Portable yang Dapat Menerjemahkan Secara Real-Time

Sampai di tahun 2017 ini, tarif roaming data masih tergolong