Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Ini 8 Tim yang Melaju ke Babak Playoff Hybrid Monthly Cup – Rainbow Six Siege

15 May 2020Akbar Priono

Pekan lalu menjadi last chance qualifier dari Hybrid Monthly Cup. Bertanding pada 9 Mei 2020, akhirnya kita mendapatkan 8 tim yang melaju ke babak playoff!

Setelah 3 pekan kualifikasi Hybrid Monthly Cup dilakukan, pertandingan mencapai puncaknya pada akhir pekan ini. Pada wave pertama ada tim Insen 2.0 dan Markicep yang berhasil lolos. Kualifikasi wave 2 ada Neuvrion.Limitless, dan Shaolin Monkey yang bertanding sengit di babak final.

Tersisa kualifikasi gelombang terakhir, yang diselenggarakan pekan lalu, 9 Mei 2020. Kualifikasi ini menjadi perebutan terakhir para peserta untuk bisa mendapat 4 slot untuk melaju ke babak Playoff. Seperti kualifikasi gelombang sebelumnya, pertandingan di gelombang terakhir terasa begitu ketat.

“Babak Last Chance Qualifier (LCQ) memunculkan beberapa nama lama dengan tim dan juga pemain barunya.” Ucap Ajie Zata (Wildlotus) shoutcaster dari komunitas R6 IDN. “Dahulu kita sempat dengar tim bernama iNation Esports. Mereka sempat bubar dan sekarang kumpul lagi dengan nama Shoot-Shoot EZ.” Ajie memperjelas.

Sumber: Hybrid
Sumber: Hybrid

Ajie lalu menceritakan, bahwa pertandingan paling menarik di LCQ Hybrid Monthly Cup kemarin adalah pada babak final, antara Cynical.gg melawan NITERUSHER. “Cynical.gg ini adalah tim yang baru muncul belakangan di beberapa turnamen. Tetapi pemainnya sih sudah tidak terlalu asing di telinga komunitas, contohnya seperti Nimji dari Cynical.gg.” Ajie menjelaskan.

Setelah baku tembak yang sengit, akhirnya Cynical.gg berhasil menjadi juara dengan skor 2-1. “Setiap match bener-bener close banget. Kedua tim saling balas satu sama lain. Terlebih, pertandingan kemarin menjadi pertunjukan kerja sama tim yang apik dari kedua belah pihak, bukan sekadar one-man show saja.” tukas Ajie.

Dengan ini Cynical.gg berhasil menjadi juara. Ia akan melaju ke babak Playoff bersama 3 tim lain yang sudah berhasil sampai pada babak Semi-Final pada LCQ, mereka adalah NITERUSHER, Far East Society, Shoot Shoot EZ.

“Kalau untuk top 8, match pertama antara Neuvrion vs NITERUSHER sudah pasti bakal seru. Kedua tim ini sering saling kejar kemampuan, kadang bertemu di final kompetisi, dan biasanya jadi pertadningan yang sengit.” Ajie memberi sedikit pembahasan dari pertandingan babak Playoff Hybrid Monthly Cup.

Sumber: Hybrid
Sumber: Hybrid

“Hal lain yang juga seru dari babak Playoff Hybrid Monthly Cup ini adalah Markicep dan Insen yang beda bracket. Buat kalian yang belum tahu, Insen itu campuran Scrypt dengan LESE Esports, sementara Markicep juga berisikan beberapa pemain Team Scrypt. Pasti bakal seru banget kalau mereka bertemu lagi di final, walau harus menghadapi tim keras Indonesia lainnya.” Ajie menjelaskan lebih lanjut.

Empat tim tersebut akan menjadi kontestan dari empat tim yang sudah lolos dari kualifikasi gelombang satu dan dua. Delapan tim sudah terkumpul, mereka bersiap untuk membuktikan diri pada babak Playoff Hybrid Monthly Cup yang akan diselenggarakan akhir pekan ini, 16 – 17 Mei 2020 mendatang.

Pertandingan tidak akan disiarkan secara langsung, namun pastikan Anda subscribe channel Youtube Hybrid IDN untuk menyaksikan hasil dari keseruan pertandingan babak Playoff Hybrid Monthly Cup: Rainbow Six Siege.

Play video

16 June 2021

HY ESPORTS - ESPORT TIDAK MENGENAL DAERAH

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV