Esports Ecosystem

Babak Final The Real Race dari Lamborghini Adu 12 Sim Racer Terbaik

22 Sep 2020 | Ellavie Ichlasa Amalia
Babak final dari The Real Race akan diadakan pada 24 September 2020 di markas Lamborghini

Pandemi COVID-19 membuat banyak kompetisi olahraga harus ditunda atau bahkan dibatalkan. Terkadang, pertandingan olahraga itu digantikan dengan turnamen esports. Karena itu, tidak heran jika kompetisi sim racing berkembang pesat di tengah pandemi. Beberapa perusahaan pembuat mobil juga memutuskan untuk terjun ke esports dengan mengadakan turnamen balapan virtual, seperti Ferrari dan Lamborghini.

Lamborghini mengumumkan kompetisi sim racing pertama mereka, The Real Race, beberapa bulan lalu. Turnamen tersebut memiliki 5 babak kualifikasi yang diadakan selama 5 minggu, sejak Mei 2020 sampai Agustus 2020. Dari babak kualifikasi ini, Lamborghini akan memilih 12 sim racer terbaik untuk datang ke markas mereka di Italia. Di sana, 12 pembalap simulasi tersebut akan ikut serta dalam babak final The Real Race, yang akan diadakan pada 24 September 2020.

babak final the real race
Posisi 12 sim racer yang akan berlaga di babak final The Real Race. | Sumber: Lamborghini

Dalam babak final The Real Race, 12 sim racer yang ikut serta akan saling beradu dengan satu sama lain di 2 lintasan. Balapan pertama akan diadakan di Barcelona, sementara balapan kedua di Mount Panorama. Juara pertama dari babak final The Real Race akan mendapatkan scale model dari mobil Lamborghini yang mereka gunakan dengan skala 1:18, lapor Dupont Registry.

Tak hanya itu, 3 orang yang menjadi juara dari The Real Race juga akan mendapatkan tur VIP ke markas Lamborghini, menurut situs resmi Lamborghini. Tur tersebut akan berlangsung selama 3 hari dan Lamborghini akan menanggung seluruh biaya bagi para juara.

Dalam tur tersebut, 3 sim racer yang memenangkan babak final The Real Race akan mengunjungi departemen riset dan pengembangan Lamborghini. Di sana, mereka akan dapat menguji mobil terbaru buatan perusahaan Italia tersebut. Mereka juga akan mendapatkan kesempatan untuk bertemu dan berlatih bersama pembalap resmi Lamborghini di lintasan balap sebenarnya menggunakan mobil Lamborghini.

Saat ini, posisi nomor satu dari The Real Race diduduki oleh Nils Naujoks. Dia dikenal sebagai esports racer sejak 2003, meski saat ini, dia lebih fokus untuk menjadi manajer dari tim racing G2 Esports. Dia berhasil menjuarai babak kualifikasi pertama yang diadakan di Monza. Sementara posisi ke-2 dan ke-3 diisi oleh Arnaud Lacombe dan Matthias Egger.