Dark
Light

Ayo Gunakan HD Video di YouTube

1 min read
December 19, 2008

YouTube baru saja meluncurkan beberapa bagian di situsnya khusus untuk konten video higi-definition. Bagian  ini bertujuan untuk memudahkan pengguna untuk browsing arsip-arsip video kualitas tinggi di YouTube.

Fitur ini merupakan bagian dari tahapan dukungan YouTube terhadap video high definition yang semakin banyak didukung oleh pengguna. Meskipun begitu sampai saat ini masih agak sulit untuk memisahkan konten high-definition dengan video non-HD di resolusi normal YouTube.

Selain itu YouTube juga mulai menampilkan video HD di video player yang lebih besar (hampir memenuhi jendela browser) namun tanpa elemen-elemen yang mengganggu seperti pada mode full screen. Lalu YouTube juga merilis beberapa set portal video untuk berita, musik, dan film. Tiap portal menggunakan kumpulan data yang berbeda untuk ditampilkan kepada pengunjung dan menampilkan video-video populer sesuai dengan tiap set data. Di portal film, YouTube bekerja sama dengan MGM sebagai featured video, dan juga beberapa film dari jaringan TV CBS.

gambar:techcrunch
gambar:techcrunch

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

SearchWiki Bersuara

Next Story

Video : Kantor Microsoft Kebanjiran?

Latest from Blog

Don't Miss

Google pakai AI untuk hasilkan deskripsi YouTube Shorts

Google Pakai AI untuk Hasilkan Deskripsi YouTube Shorts Secara Otomatis

April lalu, Google melebur dua divisi artificial intelligence-nya, DeepMind dan
YouTube mulai cegah ad blocker

YouTube Mulai Cegah Penggunaan Ad Blocker di Platformnya

YouTube baru-baru ini diketahui sedang melakukan eksperimen terkait penggunaan ad