Dark
Light

Ayo Amankan Facebook Username Anda

1 min read
June 10, 2009

Kalau di MySpace, Twitter, dan Plurk anda bisa memiliki username sebagai bagian dari url profile anda (vanity url, mis: twitter.com/dailysocial, twitter.com/rampok), namun di Facebook anda masih harus berkutat dengan url yang panjang dan masih lengkap dengan parameter-parameter milik Facebook (mis:http://www.facebook.com/profile.php?id=534299587). Kesannya nggak 2.0 banget deh :p

Namun tenang saja, hari ini Facebook mengumumkan bahwa di Facebook anda akan mampu menggunakan vanity URL sebagai URL profile atau facebook page anda (mis:facebook.com/rmamuaya). Tapi semua ini akan bisa dilakukan mulai tanggal 13 Juni mendatang, jadi sabar saja ya.

Meski begitu, Facebook memiliki beberapa kriteria yang diperlukan untuk menggunakan vanity URL ini. Untuk Facebook Pages, minimal anda harus memiliki 1000 fans dan dibuat sebelum 31 Mei 2009 sebelum dapat menggunakan vanity URL. Dan untuk pengguna individu, paling tidak akun anda harus dibuat sebelum hari ini pukul 3 sore.

Jadi, berebutlah vanity URL nanti pada tanggal 13 Juni sebelum username anda diambil orang. Untuk saya, saya pasrahkan saja username apapun yang nanti saya dapat :p

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

6 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Menghina Melalui Facebook, Guru Terancam UU-ITE

Next Story

Flickr Hapus Akun Penentang Obama

Latest from Blog

Don't Miss

Meta sedang siapkan chatbot AI untuk produk-produknya

Meta Segera Luncurkan Chatbot AI dengan Banyak Kepribadian

Sejak ChatGPT diluncurkan November tahun lalu, chatbot AI terus menjadi
Meta generative AI

Meta Siap Integrasikan Generative AI ke WhatsApp, Messenger, dan Instagram

Meta bakal mengintegrasikan generative AI ke berbagai produknya. Kabar tersebut