23 May 2023

by Galih

Axie Infinity Rilis Versi 'Lite' yang Tidak Mengharuskan Beli NFT

Perubahan ini diharapkan dapat menarik minat lebih banyak gamer

Keberadaan game NFT memang bukanlah hal yang baru di industri video game saat ini. Namun melihat ada game NFT yang mampu populer di kalangan para gamer memang masih menjadi tantangan tersendiri.

Maka dari itu, Sky Mavis selaku developer game play-to-earnAxie Infinity menerapkan strategi baru. Untuk menarik minat para gamer, Sky Mavis merilis Axie Inifinity: Origins, versi baru dari game-nya yang tidak menuntut pemainnya untuk membeli NFT.

Axie Infinity: Origins sendiri merupakan sebuah game crypto berbasis kartu yang mengharuskan pemainnya memiliki atau meminjam kartu karakter yang berbentuk NFT. Namun untuk versi barunya, game ini akan memberi para pemain "starter character" non-NFT secara cuma-cuma, sehingga mereka dapat langsung memainkan Axie Infinity: Origins.

“Setelah banyak percobaan dan kesalahan, versi saat ini adalah versi 'lite' dari Axie Infinity dengan lebih banyak lagi hal yang akan menyusul,” ungkap Aleksander Leonard Larsen, COO dan founder Sky Mavis.

Untuk merealisasikan hal tersebut, Axie Infinity menggandeng Apple, sehingga versi terbaru dari Axie Infinity: Origins ini nantinya akan dirilis melalui Apple App Store.

Hal ini juga menjadi perubahan besar bagi Axie Infinity: Origins, yang sebelumnya dirilis secara terbatas di Google Play Store dan Mavis Hub. Mavis Hub sendiri merupakan platform aplikasi pribadi milik Sky Mavis.

Untuk sekarang, versi terbaru Axie Infinity: Origins mulai didistribusikan di pasar-pasar penting mereka seperti di Amerika Latin dan Asia secara eksklusif melalui App Store milik Apple.

Secara spesifik, game crypto ini nantinya akan tersedia untuk para pengguna smartphone Apple yang berada di Argentina, Kolombia, Peru, Meksiko, Venezuela, Malaysia, Vietnam, dan tentunya di Indonesia.

Meskipun akan dapat memainkan tanpa memerlukan NFT, namun para pemain akan tetap dapat membeli karakter-karakter game-nya yang disebut Axies dan mengubahnya menjadi NFT.

Axie Infinity: Origins beroperasi pada sidechain Ronin berbasis Ethereum milik Sky Mavis, membuat game ini menjadi game NFT dengan metode pembelian eksternal yang berhasil masuk ke dalam App Store milik Apple.

Para pemilik NFT Axies di luar game juga dapat membawa aset NFT mereka tersebut ke dalam aplikasi game-nya. Sang developer berharap perubahan di dalam Axie Infinity: Origins ini dapat membuat game-nya lebih mudah untuk diterima.