Dark
Light

Awas! 80% “Situs Web Olimpiade” Ternyata Palsu dan Berbahaya

1 min read
August 6, 2012

Olimpiade London 2012 merupakan satu hal yang sedang dibicarakan banyak orang, sayangnya hal ini tidak luput dari pihak yang tidak bertanggung jawab yang menggunakan Olimpiade untuk melakukan kegiatan ilegal di Internet.

Zscaler, sebuah firma keamanan jaringan baru-baru ini merilis laporan bahwa 80% situs web yang mengandung kata “olympics” yang diakses pengguna internet ternyata dibuat oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dengan konten ilegal. Website-website palsu ini biasanya menggunakan nama dalam bahasa inggris yang dipelesetkan untuk menipu pengunjungnya. Pihak tidak bertanggung jawab yang memiliki situs ini meraup uang dari iklan-iklan AdSense yang ditampilkan di situs tersebut.

Meskipun tidak tampak berbahaya, beberapa situs palsu ini juga menipu penggunanya untuk memasukkan data pribadi dan kemudian menggunakannya untuk mengirimkan spam ke jaringan pengguna yang tertipu. Jadi pengguna juga diharapkan berhati-hati ketika surfing di internet mencari info seputar Olimpiade, dan sekedar informasi, situs resmi olimpiade london 2012 adalah http://london2012.com

sumber: zdnet

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

[Dailyssimo] Internet As TV Platform

Next Story

Nuance, Perusahaan Pencipta Siri Siapkan “Nina” Untuk Layanan Customer Service

Latest from Blog

Don't Miss

Olympic Esports Week Bakal Adu 9 Game Simulasi Olahraga

Olympic Esports Week akan digelar untuk pertama kalinya di Singapura

Dampak Metaverse ke Industri Olahraga

Belum lama ini, web3 Studios membuat laporan yang membahas tentang