Awal Mei, Perangkat Samsung Berikut Ini Bisa Nikmati Fitur Galaxy AI

Siap-siap untuk pengguna Galaxy S22 series, Galaxy Z Fold4 dan Galaxy Z Flip4 foldable phones, serta Galaxy Tab S8 series.

Pengguna perangkat flagship Samsung generasi lama bisa bergirang hati, pasalnya lewat pengumuman resmi via blog, Samsung mengumumkan bahwa semakin banyak perangkat seri flagship lama akan bisa dapat fitur Galaxy AI. 

Beberapa perangkat yang siap menerima update terbaru untuk Galaxy AI antara lain Galaxy S22 series, Galaxy Z Fold4 dan Galaxy Z Flip4 foldable phones, serta Galaxy Tab S8 series.

Fitur Galaxy AI ini bisa dinikmati di One UI 6.1. Fitur AI sebelumnya hanya bisa dinikmati di perangkat paling anyar Samsung saja, yaitu Galaxy S24 Series, kemudian melebar ke flagship tahun lalu seperti Galaxy S23 Series, Galaxy Z Fold dan Flip5 serta Galaxy Tab S8 Series. 

Galaxy AI yang nantinya bisa dinikmati antara lain adalah Circle to Search with Google, Chat Assist, Interpreter, Live Translate, Note Assist, Transcript Assist, Browsing Assist, Generative Edit, Edit Suggestion serta AI-Generated Wallpaper.

Beberapa fitur AI ini cukup membantu dalam kegiatan sehari-hari, seperti Live Translate yang membantu komunikasi antara bahasa, Note Assist bagi mereka yang sering mencatat dan ingin merapihkan secara sederhana dengan cepat, dan Browsing Assist yang membutuhkan rangkuman dan atau terjemahan artikel dari web secara cepat dan mudah. 

Serta tentu saja, yang banyak di promosikan Samsung di berbagai iklan perangkat mereka yaitu Circle to Search with Google, cara baru dalam menjelajan mesin pencari hanya dengan melingkari objek yang ingin dicari tahu informasinya. 

Menurut blog yang sama, penyebaran update One UI 6.1 ke perangkat flagship lama yang disebutkan di atas akan mulai awal Mei 2024. Meski demikian, belum ada informasi di blog Samsung Indonesia, apakah pembaruan ini akan global dan Indonesia termasuk atau akan ada waktu khusus. Namun biasanya, kalau sudah masuk blog Samsung global, rilis update akan tersedia juga untuk pengguna global.