Dark
Light

CEO Asus Pastikan ZenFone 3 Akan Diumumkan pada Bulan Juni

1 min read
May 16, 2016

Sebenarnya tak sulit menebak kehadiran Asus ZenFone 3 sebagai penerus dari ZenFone 2. Cepat atau lambat Asus dipastikan tetap akan merilis flagship terbarunya itu di tahun ini. Hanya saja tak ada satu orang pun yang tahu kapan bulan dan tanggal pastinya. Kecuali, orang dalam asus, salah satunya adalah sang CEO, Jerry Shen. Dalam pemberitaan terbaru, Jerry Shen mengonfirmasi kehadiran Asus ZenFone 3 pada bulan Juni mendatang, atau kurang dari satu bulan lagi.

Dikatakan lebih lanjut, bahwa Asus ZenFone 3 bakal menyasar pasar kelas menengah, tetapi dengan tingkat harga yang kemungkinan sedikit lebih tinggi dari generasi sebelumnya. Nantinya ZenFone 3 juga dipercaya bakal menyambangi pasar dalam tiga varian, yakni standar, Max dan Deluxe. Porsinya antara lain, sepertiga adalah varian ZenFone 3 Max dan sisanya gabungan antara ZenFone 3 dan ZenFone 3 Deluxe. Sementara itu rentang harga yang ditawarkan, antara $260 sampai dengan $307, bersaing ketat dengan Huawei dan Oppo yang juga memilih bermain di segmen yang sama.

Perkiraan wujud Asus ZenFone 3

Shen juga membeberkan info penting mengenai dapur pacu flagship terbarunya, di mana 90% varian akan ditenagai chipset Qualcomm dan sisanya, 10% baru ditopang chipset MediaTek.

Belum banyak bocoran spesifikasi ZenFone 3 yang bisa diuraikan. Namun sejumlah pihak percaya smartphone bakal membawa pemindai sidik jari, Android 6.0 Marshmallow dan sangat mungkin membawa balutan metal dan kaca.

Rencananya Asus ZenFone 3 akan dipasarkan ke enam negara mulai bulan Agustus. Namun Shen belum menyebutkan negara mana saja yang bakal jadi pendaratan perdana. Bagi Asus sendiri, Asia Tenggara, Brazil, Rusia dan Eropa adalah pasar favorit. Di kuartal pertama saja, Asus mencatatkan pertumbuhan 40% di mana negara-negara dalam kawasan yang disebutkan tadi menjadi penyumbang tertinggi.

Sumber berita IBtimes dan gambar header Slashgear.

Previous Story

Dilengkapi 8 Kamera, Vuze Siap Rekam Video 360 Derajat dalam Resolusi 4K

Next Story

Daftar Startup Indonesia di Bidang Pendidikan

Latest from Blog

Don't Miss

ROG Ally X 

Handled Gaming PC Terbaru ASUS ROG Ally X Siap Mendarat di Indonesia

Tren PC gaming genggam atau handled gaming PC memang menjadi
Laptop baru ASUS AI

ASUS Siap Bawa Laptop Gaming Next-Level AI PC Pertama ke Indonesia

Sebagai salah satu brand laptop gaming paling populer di Indonesia,