Dark
Light

ASUS Zenfone 11 Ultra Siap Dukung Produktivitas Pengguna dengan Teknologi AI

by
2 mins read
August 20, 2024

Pasar smartphone flagship memang menjadi salah satu yang paling menarik diikuti. Dengan spesifikasi terbaik yang bisa didapatkan, tiap brand juga memiliki fitur-fitur andalan masing-masing. Termasuk hadirnya fitur-fitur berbasis AI yang kini tengah populer.

ASUS menjadi salah satu brand smartphone yang berani membawa seri flagship-nya ke Indonesia lewat ASUS Zenfone 11 Ultra. Smartphone ini menawarkan performa terbaik dengan dukungan AI yang memberikan kemudahan serta peningkatan produktivitas signifikan pada pengguna.

Ultra-intelligence adalah sebutan yang disematkan ASUS kepada Zenfone 11 Ultra ini. Dengan chipset terkuat Snapdragon 8 Gen 3 yang sudah terbukti performanya, smartphone ini disebut akan meningkatkan pengalaman penggunanya dalam aktivitas sehari-hari.

Pengalaman smartphone AI di Zenfone 11 Ultra

Mulai dari kemampuan menerjemahkan bahasa asing, melakukan transkrip percakapan, menghilangkan kebisingan suara latar pada panggilan telepon, hingga kemampuan pintar mencari gambar atau aplikasi hanya dengan kata kunci berupa teks dapat dilakukan Zenfone 11 Ultra dengan mudah.

Selain untuk melengkapi aktivitas harian, ASUS juga membawa kemampuan AI-nya untuk menyempurnakan kualitas visual pada gambar dan rekaman video Zenfone 11 Ultra. Sehingga setiap gambar dan video yang diambil akan tampil maksimal.

Ada juga teknologi pintar HyperClarity yang otomatis aktif saat kamera melakukan zoom, secara signifikan meningkatkan kejernihan gambar melalui deep-learning models, merekonstruksi gambar, dan menambahkan detail berdasarkan pengenalan AI.

Kamera dengan spesifikasi mumpuni yang tidak hanya mengandalkan AI

Meskipun banyak tugas telah berhasil dieksekusi dengan baik oleh AI, namun ASUS juga tetap ingin menghadirkan hardware terbaik untuk pengalaman menggunakan smartphone flagship yang jujur dan berkelas. Terutama untuk sektor kamera.

Di sektor kamera, Zenfone 11 Ultra menghadirkan konfigurasi 3 lensa yaitu 50 MP untuk lensa utama yang dilengkapi dengan gimbal OIS. ASUS bahkan mengombinasikan 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0 dengan teknologi video Super HyperSteady.

Lensa kedua adalah lensa telephoto 32 MP dengan 3x optical zoom yang memungkinkan pengguna menangkap foto objek yang jauh dengan kualitas terbaik. Terakhir, ada lensa ultrawide 13 MP untuk penangkapan foto yang lebih luas, serta kamera depan beresolusi 32 MP yang siap diajak selfie maupun merekam vlog.

Layar dan audio jempolan

Untuk memanjakan para pengguna Zenfone 11 Ultra saat digunakan setiap harinya, ASUS menghadirkan layar AMOLED terbaik berukuran 6,78 inci dengan refresh rate hingga 144Hz. Layar ini juga dilengkapi dengan teknologi Pixelworks dan juga LTPO.

Tampilan layarnya juga semakin mewah dengan rasio screen-to-body yang mencapai 94%. Membuat bezel layar dari Zenfone 11 Ultra ini tampil tipis dan membuat keseluruhan tampilan dari smartphone ini terlihat premium.

Pada sektor audio, ASUS menghadirkan teknologi perekaman suara OZO Audio-powered 3D surround menghasilkan kualitas audio yang tak tertandingi. Fitur AI Noise Cancellation yang hadir juga membuat smartphone ini menghadirkan pengaturan audio terbaik di setiap kondisi.

Performa Keseluruhan Zenfone 11 Ultra

Untuk mendukung peforma prosesor papan atasnya, ASUS juga melengkapi Zenfone 11 Ultra dengan komponen terbaik lainnya. Mulai dari RAM sebesar 16 GB hingga penyimpanan internal sebesar 512 GB. Membuat tugas apapun dapat dilakukan dengan lancar dan responsif.

Di sisi baterai, ASUS juga memberikan Zenfone 11 Ultra baterai berkapasitas besar 5500mAh yang dapat menunjang aktivitas harian dan perjalan jauh tanpa khawatir. Apalagi smartphone ini juga telah mendukung pengisian daya HyperCharge 65 watt.

Untuk kenyamanan tambahan, ASUS Zenfone 11 Ultra mendukung pengisian nirkabel melalui Qi-compatible wireless charger. Seluruh elemen ini digabungkan pada ASUS Zenfone 11 Ultra untuk menciptakan standar baru dalam teknologi perekaman melalui smartphone.

Tampilan premium tetapi ramah lingkungan

Sebagai smartphone flagship, ASUS Zenfone 11 Ultra dilengkapi dengan desain bodi belakang dari kaca dengan pola garis-garis dari logo ASUS yang membuat smartphone ini tampak elegan. Ada tiga pilihan warna yang tersedia yaitu Skyline Blue, Eternal Black, dan Misty Grey.

Uniknya, Zenfone 11 Ultra juga didesain untuk mendukung keberlanjutan lingkungan. Rangka dari smartphone ini terbuat dari aluminium daur ulang 100%. Bahkan layar ponsel ini dibuat dengan lebih dari satu-pertiganya menggunakan kaca daur ulang.

ASUS juga berhasil mengurangi penggunaan plastik sebesar 94% untuk kemasan dengan mengandalkan kertas pembungkus untuk ponsel dan kabelnya. Sehingga, para pengguna Zenfone 11 Ultra ini juga ikut mengurangi pencemaran lingkungan.

Program promo Zenfone 11 Ultra

Merayakan kemeriahan Kemerdekaan Indonesia, ASUS mengadakan promo spesial untuk setiap pembelian Zenfone 11 Ultra selama periode promosi, baik varian 12GB/256GB dengan harga Rp9.999.000 maupun 16GB/512GB dengan harga Rp13.999.000.

Menariknya, setiap pembelian unit Zenfone 11 Ultra varian apapun akan mendapatkan Wireless Car Charger. Charger ini memungkinkan pengisian daya smartphone secara praktis saat dalam perjalanan, menggabungkan kemudahan dan teknologi terkini untuk mendukung gaya hidup modern Anda.

Promo ini berlaku mulai dari tanggal 12 Agustus hingga 30 September 2024 di semua mitra penjualan resmi ASUS Offline, seperti: ERAFONE, ASUS Exclusive Store, dan ASUS authorized Dealers. Serta berlaku pada semua mitra online, seperti: ASUS Mobile Indonesia Official Store – Tokopedia, Eraspace, dan ASUS Online Store.

Previous Story

Game Indie Lokal: Kidbash Super Legend Wakilkan Indonesia di Gamescom 2024

Laptop baru ASUS AI
Next Story

ASUS Siap Bawa Laptop Gaming Next-Level AI PC Pertama ke Indonesia

Latest from Blog

Don't Miss

Ini Alasan Galaxy AI di S24 Ultra Adalah Hape Konser

Indonesia memang tengah diramaikan dengan berbagai konser baik dari musisi

5 Alasan Mengapa AI on Device di Samsung Galaxy Z Series Penting untuk Produktivitas

Kehadiran Galaxy AI di beberapa model atas Samsung memang membuka