ASUS ROG dengan Ryzen Mobile 6000 Bakal Hadir di Indonesia

Laptop gaming pertama yang hadir di Indonesia dengan menggunakan Ryzen 6000 series

AMD sudah cukup lama meluncurkan Ryzen seri 6000-nya yang memang diluncurkan untuk laptop gaming dengan kinerja tinggi. Namun, sepertinya sebentar lagi konsumen di Indonesia bakal bisa merasakan keandalan dari prosesor yang satu ini. Hal tersebut dikarenakan ASUS akan meluncurkan laptop gaming yang menggunakan AMD Ryzen 6000 series tersebut.

“Adalah tanggung jawab kami sebagai brand laptop gaming nomor satu untuk menghadirkan inovasi teknologi terkini di Indonesia,” ujar Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director. “Selain menjadi brand pertama yang menghadirkan laptop gaming dengan prosesor AMD Ryzen 6000 Series di Indonesia, ASUS ROG juga akan menghadirkan jajaran laptop gaming yang sangat lengkap mulai dari laptop gaming untuk gamer mainstream, content creator, gamer e-sports, hingga game streamer.

ASUS memperkenalkan enam laptop gaming terbaru yang telah ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 6000 Series. Pertama adalah seri ASUS TUF Gaming A15, laptop gaming mainstream dari ASUS yang menawarkan price to performance yang baik. Kedua adalah seri ROG Strix G15 dan G17, yaitu laptop gaming yang dirancang untuk pemain esports. ROG Strix G15 dan G17 hadir dengan layar yang  memiliki refresh rate tinggi.

ASUS juga kembali menghadirkan ROG Flow X13 yaitu laptop gaming convertible yang dapat dihubungkan dengan GPU eksternal ROG XG Mobile. ROG Zephyrus G15 yang merupakan laptop gaming 15-inci dengan bodi yang  portabel, hadir untuk gamer dan content creator. ROG Zephyrus G14 juga kembali hadir dengan serangkaian upgrade, dilengkapi AniMe Matrix Display pada bagian depannya.

Terakhir adalah ROG Zephyrus Duo 16, yaitu seri laptop gaming layar ganda yang ada di atas keyboard. laptop ini diluncurkan untuk para gamer sekaligus content creator yang tidak cukup hanya menggunakan 1 layar saja. ROG Zephyrus Duo 16 merupakan laptop ROG pertama yang mengadopsi layar berteknologi ROG Nebula HDR, di mana memiliki color gamut 100% DCI-P3, tingkat kecerahan 1100 nits, dilengkapi fitur adaptive sync, memiliki response time 3ms, serta punya sertifikasi PANTONE Validated Display.

Semua laptop yang bakal diluncurkan di Indonesia tersebut sudah menggunakan MUX Switch. MUX Switch akan langsung memindah jalur data grafis ke discrete graphics tanpa melalui integrated graphics-nya terlebih dahulu. ASUS mengklaim bahwa MUX Switch bisa meningkatkan performa pada game hingga 30%.

Sayangnya, belum ada informasi mengenai Ryzen seri 6000 mana yang digunakan pada semua perangkat ini. Hal tersebut harus menunggu hingga tanggal 20 Juni 2022 nanti pada saat hari peluncurannya. Mari kita tunggu kehadiran 6 laptop ini.