13 January 2023

by Lukman Azis

ASUS ExpertCenter D7 Mini Tower D700M Adalah PC Desktop Enterprise Untuk Menunjang Aktivitas Bisnis Perusahaan Jangka Panjang

Ditenagai prosesor Intel Core i7-12700, GPU Nvidia GeForce RTX3060, dan OS Windows Pro dengan layanan VIP Expert Warranty dan On-Site Service

Baru-baru ini ASUS menghadirkan ExpertCenter D7 Mini Tower D700M di Indonesia. Sebuah PC desktop yang ditujukan untuk kalangan SMB hingga enterprise guna menunjang aktivitas bisnis perusahaan.

Berbeda dengan PC desktop consumer biasa, ASUS ExpertCenter yang masuk ke kategori Advanced ini didesain untuk menghadirkan performa kelas profesional, mudah dikelola, dan dilengkapi dengan keamanan kelas enterprise.

ASUS ExpertCenter D7 Mini Tower D700M memiliki performa tinggi dengan prosesor Intel Core generasi ke-12 hingga i7-12700. Didukung dengan RAM DDR4 hingga kapasitas 128GB dan penyimpanan berbasis SSD.

Ada beberapa opsi grafis yang tersedia, mulai dari chip grafis Intel UHD untuk kebutuhan pengolahan data dan administratif. Adapun untuk tugas-tugas rumit mulai dari pengeditan video hingga pemodelan 3D, pilih pilihan grafis discrete yang tersedia hingga Nvidia GeForce RTX3060 akan memaksimalkan produktivitas pengguna.

Untuk menghadirkan performa stabil dengan noise minimum dalam profil yang ringkas, sistem pendinginnya telah dioptimalkan dengan kipas adaptif canggih yang siap untuk menangani pendinginan dari seluruh skenario penggunaan yang berbeda-beda di setiap organisasi.

Dari sisi output, ASUS ExpertCenter yang baru ini mendukung hingga tiga tampilan dapat digunakan secara bersamaan tanpa memasangkan kartu grafis tambahan. Ia juga mendukung kartu grafis kelas profesional untuk mereka yang membutuhkan kinerja grafis tingkat lanjut, khususnya untuk menjalankan tugas-tugas visual yang berat.

Selain itu, ExpertCenter D7 Mini Tower D700M hadir dengan Windows 11 Pro edition yang ditujukan untuk bisnis. Pada Windows 11 Pro, fitur seperti Group Policy memungkinkan IT administrator mengkonfigurasikan kebijakan tertentu dalam jaringan bisa dilakukan dengan mudah. Ada juga fungsi Windows Update for Business yang memungkinkan perusahaan mengontrol bagaimana update dieksekusi ke setiap terminal untuk menghindari masalah.

Kemudahan Penggunaan dan Pengelolaan

Seperti semua lini produk desktop ExpertCenter dari ASUS, ExpertCenter D7 berfokus pada bisnis serta membantu pengguna melakukan pengelolaan PC dengan mudah. Dari sisi fisik, ExpertCenter D7 Mini Tower memiliki desain chassis tool-less design sehingga pengguna dapat membukanya tanpa memerlukan alat apapun.

Perangkat penyimpanan juga dapat dengan mudah ditarik keluar hanya dengan jari. Cara ini tentu akan menghemat waktu dan tenaga, membuat langkah upgrade komponen dan servis rutin menjadi mudah.

Lebih lanjut, ExpertCenter D7 Mini Tower memiliki beragam kemampuan ekspansi, termasuk port I/O, penyimpanan, grafis, dan WiFi. Sangat mudah untuk mengkonfirmasi semua permintaan saat ini dan di masa mendatang.

Setiap pembelian laptop ExpertCenter Desktop yang didistribusikan resmi di Indonesia, pengguna otomatis mendapatkan garansi perbaikan hingga 3 tahun. ASUS ExpertCenter D7 Mini Tower D700M juga mendapatkan layanan ASUS Expert VIP Warranty.

Program ASUS Expert VIP Warranty menawarkan keuntungan utama berupa tanggungan 100% biaya service dan spare-part untuk kerusakan akibat kelalaian pengguna satu kali di tahun pertama. Pengguna yang mendapatkan manfaat dari ASUS Expert VIP Warranty akan mendapatkan layanan prioritas saat proses klaim garansi.

Tak hanya itu, semua ExpertCenter PC, termasuk model ini dan ExpertCenter All-in-One memiliki default policy On-Site Service sebagai pembeda dengan line-up consumer PC dan consumer All-in-One.