Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Game Director Assassin’s Creed Kepalai Pengerjaan Remake Dead Space

4 August 2021Daniel Hamiaz

Di tangan yang tepat, Dead Space Remake berpotensi menjadi game yang menakjubkan.

Setelah dirumorkan akan mengepalai pengerjaan remake dari Dead Space, Eric Baptizat secara resmi menunjukkan statusnya sebagai Game Director untuk game tersebut. Hal ini dikonfirmasi melalui akun LinkedIn miliknya.

via: gamenewsaus.com

Eric Baptizat meninggalkan Ubisoft dan memilih bergabung dengan EA Motive. Ia telah bekerja untuk Ubisoft selama 16 tahun sebelum akhirnya keluar. Selama di Ubisoft, Baptizat pernah bekerja sebagai Game Director untuk Assassin’s Creed Valhalla dan sebagai Lead Game Designer untuk Assassin’s Creed Origins, Unity, dan Black Flag.

Selain Baptizat, diketahui ada beberapa staff berpengalaman yang tergabung di EA Motive untuk pengerjaan Dead Space, seperti Mike Yazijian (Arkham Origins) sebagai Art Director, Philippe Ducharme (Assassin’s Creed: Unity) sebagai Senior Producer, dan Roman Campos-Oriola (For Honor) sebagai Creative Director.

Melalui artikel yang dirilis oleh EA, mereka bertiga semangat tinggi untuk terlibat pada proyek ini. Mereka bercerita apa alasan mereka untuk bergabung mengerjakan Dead Space. Philippe Ducharme dan Roman Campos-Oriola mengaku belum pernah mengerjakan sebuah game horror sebelumnya. Sedangkan Mike Yazijian pernah terlibat pada proses pengerjaan Dead Space 2 (2011).

Remake dari Dead Space pertama kali diumumkan pata EA Play Live 2021 lalu. Kabar ini sontak menarik perhatian banyak orang. Dead Space versi original pertama kali dirilis pada tanggal October 14, 2008. Game tersebut ber-genre survival horror dengan tema luar angkasa. Dead Space dapat memberikan suasana mencekam sekaligus menegangkan yang khas.

Dead Space merupakan game horror klasik yang dicintai para penggemarnya. Game tersebut juga mendapatkan beberapa penghargaan bergengsi seperti GameSpot Award (2008) untuk Best Atmosphere dan Best Sound Design, dan juga BAFTA Games Award (2009) untuk Original Score dan Audio Achievement.

Banyak yang punya ekspektasi tinggi atas hasil remake dari Dead Space. EA menyatakan bahwa alur cerita dari Dead Space ini nantinya akan tetap berpegang pada cerita aslinya, dengan grafis yang lebih baik. Engine yang digunakan adalah Frostbite.

EA Motive belum memberikan kepastian mengenai waktu rilis dari Dead Space, namun mereka menyatakan bahwa nantinya game ini akan dirilis untuk PC, PlayStation 5, dan Xbox Series X.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV