28 June 2022

by Daniel Hamiaz

Artifact Pengurang Dendro Resistance Rilis di 3.0? Bocoran 2 Artifact Baru di Genshin Impact

Sepasang Artifact baru diketahui akan menjadi salah satu update di Genshin Impact di versi 3.0 nanti, bersamaan dengan perilisan penuh elemen Dendro dan reaksi elemennya.

Ada bocoran 2 artifact baru di Genshin Impact. Apa saja efeknya? Kami bahas selengkapnya di sini.

Setelah pemain menyelesaikan Cerita Archon di Inazuma, pemain bakal diarahkan oleh Yae Miko untuk mengunjungi negara selanjutnya, yaitu Sumeru. Region itu sendiri dikenal sebagai region Dendro, yang diliputi oleh padang gurun dan hutan hujan, menjadikannya sebuah daerah dengan kombinasi topografi yang cukup menarik untuk dijelajahi.

Dendro dan semua yang terkait dengannya, pastinya akan mengubah banyak hal khususnya mekanik pertempuran. Semua akan dipersiapkan oleh HoYoverse untuk versi 3.0 mendatang.

Bocoran 2 Artifact Baru Genshin Impact

Berdasarkan salah satu leaker dengan nama BLANK, ia membocorkan informasi mengenai 2 Artifact baru, yang bakal dirilis di versi 3.0 nanti. Nama dari 2 Artifact tersebut adalah Memories of the Deep Forest dan Ornamental Gold Dream.

Memories of the Deep Forest

Efek 2-pc: +15% Dendro DMG Bonus.

Efek 4-pc: Saat musuh menerima damage elemen, Dendro Resistance-nya akan berkurang sebanyak 25% selama 8 detik.Efek ini juga dapat dipicu oleh karakter tidak aktif / off-field.

Artifact pertama untuk elemen Dendro ini sepertinya memiliki efek yang cukup kuat serta mandiri. Dari deskripsinya, dapat disimpulkan bahwa Memories of the Deep Forest akan mengadopsi salah satu efek Artifact terkuat yang ada di Genshin Impact, yaitu Viridescent Venerer.

Selain Viridescent Venerer, memang belum ada lagi Artifact lain yang dapat menurunkan elemental resistance. Dengan adanya Artifact ini, elemen Dendro berpeluang besar mengubah meta yang ada, setelah dirilis di versi 3.0.

Ornamental Gold Dream

Efek 2pc: +80 Elemental Mastery.

Efek 4pc: Efek ini akan terpicu setelah terjadi reaksi elemen. Saat terpicu, pengguna Artifact ini akan mendapatkan:

  • +ATK% berdasarkan jumlah karakter dengan elemen yang sama di dalam tim yang sama selama 8 detik
  • +Elemental Mastery berdasarkan jumlah karakter dengan elemen yang berbeda di dalam tim yang sama selama 8 detik.

Buff ini bisa didapatkan pengguna, bahkan jika sedang tidak aktif. Efek ini dapat terpicu setiap 8 detik sekali.

Secara sederhana, Artifact ini merupakan Artifact versi B5 untuk Artifact Instructor. Artifact berwarna ungu tersebut sebenarnya merupakan Artifact yang kuat, hanya saja sebagai Artifact B4, kekuatannya memiliki ceiling yang lebih rendah dibandingkan dengan Artifact B5.

Ornamental Gold Dream kemungkinan besar akan menjadi Artifact bagi karakter-karakter yang mengandalkan reaksi elemen berbasis Elemental Mastery, baik Transformative maupun Amplifying Reaction.

Itulah tadi informasi bocoran mengenai 2 Artifact baru Genshin Impact, yang akan diperkenalkan di versi 3.0. Perlu diingat bahwa segala bocoran di atas dapat diubah sewaktu-waktu oleh pihak pengembang, dan dapat berbeda dengan versi rilisnya.