Arslan Ash Juarai Evo 2023 di Las Vegas, Jadi Peraih Gelar Juara Evo Terbanyak!

Semakin tak terkalahkan, Arslan Ash kini mendominasi skena esports TEKKEN 7 dengan 4 gelar Evo!

Salah satu atlet esports asal Pakistan, Arslan “Arslan Ash” Siddique sukses menambah trofi saat menjadi juara Evo 2023 di Las Vegas, Amerika Serikat. Sang pemain tampil mendominasi di turnamen esports untuk genre fighting game tersebut.

Arslan Ash sendiri menjadi juara di turnamen Evo sebanyak 4 kali tepatnya di Evo Japan 2019, Evo 2019, lalu Evo Japan 2023, dan sekarang di Evo 2023. Prestasi ini sangat sulit ditandingi mengingat Arslan mampu mengawinkan gelar juara Evo di 2 periode, yaitu 2019 dan 2023.

Turnamen Evo sendiri berlangsung di Las Vegas pada tahun 2019, dan kembali hadir di tempat yang sama pada tahun 2023. Ajang Evo sendiri memulai serangkaian turnamen esports di skena TEKKEN 7, yaitu TEKKEN World Tour 2023 dimulai dengan kemenangan Arslan di bulan April yang lalu.

Sumber: Evo

Dominasi Arslan Ash, Pendatang Baru Penuh Gelar!

Sumber: Red Bull

Banyak yang melihat Arslan Ash sebagai pendatang baru atau rookie. Namun siapa sangka, pemain asal Pakistan tersebut bermain dengan sangat baik meski baru memulai karier esports di tahun 2019.

Pada ajang Evo 2023, Arslan Ash bahkan mengalahkan beberapa pemain hebat seperti Sepihblack dari Jerman dan Ulsan dari Korea Selatan. Lalu babak grand final mempertemukan wakil Jepang, Akihiro Abe dengan nickname Ao yang akan melawan Arshlan.

Perlu diketahui bahwa Arslan Ash dan Ao bisa dibilang merupakan dua pemain yang berbeda generasi. Bagaimana tidak, ketika Arslan Ash baru memulai karier TEKKEN 7 di tahun 2019, justru Ao sudah menggeluti skena esports ini sejak tahun 2014, terpaut 5 tahun.

Sumber: Evo

Memang Ao sendiri bermain cukup lama, bahkan sudah tampil 10 kali di turnamen Evo, meskipun demikian posisi terbaiknya berada sebagai runner-up di Evo 2015 dan sekarang di Evo 2023.

Seakan bumi dan langit, Arslan sudah berhasil mendapatkan 3 gelar juara Evo meski memulai kariernya 5 tahun lebih lambat dibandingkan Ao. Menggunakan format best-of-five, Ao yang terkenal menggunakan karakter Kunimitsu tidak bisa memberikan perlawanan berarti di hadapan Arslan.

Format pemilihan karakter Kunimitsu rupanya tidak menguntungkan Ao, dan akhirnya kemenangan ditutup dengan skor 3-0 bagi Arslan Ash.

Sebagai juara, Arslan Ash berhak mendapatkan total hadiah sebesar $10.000, lalu Victrix Pro FS Arcade Fight Stick, dan juga poin TEKKEN World Tour sebesar 800.

Hasil ini membawa Arslan Ash sebagai pemimpin klasemen poin sementara dengan 1.710 poin, disusul Ulsan dengan 1.270 poin, dan Knee sebesar 955 poin.

Menarik juga melihat peta persaingan di esports TEKKEN mengingat akan ada seri TEKKEN 8 di skena esports fighting game satu ini.